Selasa, September 09, 2014
0
KAPUAS-(IDB) : Menjaga kedaulatan NKRI adalah tugas pokok TNI karena hal itu merupakan harga mati bagi setiap prajurit.

Oleh karena itu sesuai dengan direktif latihan Brigif 19/Kh, Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti melaksanakan latihan dalam rangka meningkatkan dan memantapkan kemampuan prajuritnya melalui Latihan Tingkat Peleton.

Pelaksanaan latihan tingkat peleton ini merupakan latihan yang dilaksanakan untuk menguji peleton di setiap kompi-kompi jajaran Yonif 644/Wls, medan yang di pilih juga sangatlah tidak mudah karena terletak di pegunungan.

Itu ditujukan agar pelaku mampu untuk mengikuti latihan selanjutnya karena masih banyak lagi latihan yang akan diselenggarakan di satuan tempur. Materi Latihan diantaranya Penyergapan, Menembak Reaksi, penghadangan, pengintaian, Purpa, serta Pengepungan kampung dan penggeladahan rumah.


Danyonif 644/Wls Letnan Kolonel Inf Nico Reza Hardimansyah Dipura menyampaikan bahwa seorang Komandan Peleton harus memiliki kemampuan memberikan perintah, navigasi darat, pengetahuan tentang peta, kemampuan menembak serta fisik yang prima, agar dapat meyakinkan semua anggota yang berada di bawahnya untuk mengikuti perintah yang diberikan.

Latihan Uji Siap Tempur Tingkat peleton berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan ini selain dilaksanakan dengan semangat juga adanya dukungan dari warga sekitar daerah, karena tanpa partisipasi dari warga kegiatan akan terhambat.
 

Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan Karya Bhakti berupa gotong royong bersama warga membersihkan jalan serta parit/selokan serta penyerahan bantuan berupa alat Olahraga bola volley dan bola kaki oleh Danyonif 644/Wls kepada perwakilan dari warga di Desa Ulu Tubuk Kec. Nanga Kalis Kab. Kapuas Hulu.



Sumber : TNI AD

0 komentar:

Poskan Komentar