Selasa, September 30, 2014
0
SERPONG-(IDB) : Detasemen 902/Aksus Sat Bravo’90 Paskhas dengan sandi Aglis Atyanta Wijaya menggelar kegiatan latihan antiteror di Atria Residences Gading Serpong, Serpong, Tangerang. Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Atria Residences Gading Serpong dan Paramount Enterprise.

Assisten Manager Hotel dan Residence Atria, dalam keterangannya, Selasa (30/9/2014), mengatakan kegiatan latihan antiteror di Atria Residences Gading Serpong itu diskenariokan telah dikuasai para teroris. Selanjutnya, satuan antiteror TNI AU melakukan penyelamatan dan evakuasi.

"Kami gembira, Atria Residences Gading Serpong menjadi tempat yang dipilih satuan TNI AU sebagai tempat latihan menghadapi beragam aksi teror. Ini tentu menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga buat kami juga," kata Evriansyah.

Melibatkan 40 pasukan, satuan antiteror TNI AU tersebut dikerahkan ke Atria Residences Gading Serpong yang berlokasi di Jl Boulevard Gading Serpong. Aksi pasukan antiteror tersebut diawali dengan persiapan satuan yang bergerak menuju DP SAS (daerah persiapan sasaran) di Ruko Paramount Dotcom, komplek Paramount Enterprise.

Setelah itu, dari DPD SAS, kelompok pengaman langsung melakukan penyusupan hingga mencapai kedudukannya di rooftop Atria Residences Gading Serpong. Kelompok penyerbu lalu melakukan aksi rappelling turun dari atap menuju sasaran untuk melaksanakan penyerbuan dan pencarian barang bukti. Selanjutnya, kelompok pengaman dan kelompok penyerbu melakukan evakuasi dan penahanan terhadap para teroris serta pengamanan sandera keluar dari wilayah sasaran, yaitu Atria Residences Gading Serpong.

Adapun Atria Residences Gading Serpong adalah services apartment bintang empat di kawasan Central Business District Gading Serpong yang mulai beroperasi sejak 12 Desember 2012 lalu. Apartementersebut memiliki 124 kamar dengan tipe variatif mulai satu hingga tiga kamar tidur.



Sumber : Kompas

0 komentar:

Poskan Komentar