Selasa, September 30, 2014
0
MAGELANG-(IDB) : Sejumlah perwira dan taruna Akademi Militer Korea Selatan dipimpin Mayor Kim Hansang mengunjungi Akademi Militer, yang disambut Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Sumardi, di Magelang, Jawa Tengah, Senin.

"Kegiatan ini untuk menjalin hubungan dan kerja sama erat antara kedua akademi militer serta meningkatkan tali persaudaraan maupun hubungan serta kerja sama kedua bangsa dan negara, terutama di bidang militer," kata Sumardi.

Sumardi menjelaskan berbagai hal tentang Akademi Militer itu, mulai dari tugas pokok dan sistem pendidikan, dan sebagainya.

Dia juga menyampaikan harapan kepada para taruna Korea Selatan agar memanfaatkan waktu untuk saling bertukar pendapat maupun ilmu pengetahuan dan informasi dalam sistem pendidikan perwira secara transparan dan objektif.

Para taruna Akademi Militer Korea Selatan ini berada di Kampus Bukit Tidar selama lima hari (28 Septermber-2 Oktober). Mereka ikut belajar di ruang-ruang kampus, berolahraga rutin, mengikuti berbagai kegaiatan ekstra kurikuler, dan lain sebagainya.

Mereka juga berwisata di Magelang dan Daerah Istimewa Yogyakarta, antara lain Ketep Pass, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, dan tentu saja Jalan Malioboro. 



Sumber : Antara

0 komentar:

Poskan Komentar