Sabtu, September 06, 2014
4
SURABAYA-(IDB) : Sejumlah Tank Leopard yang masih kinyis-kinyis diboyong ke Jawa Timur. Tank-tank itu ditumpangkan kapal laut dan berlabuh di Tanjung Perak.

Kendaraan tempur yang dibeli dari Jerman akan memeriahkan HUT ke 69 TNI pada 5 Oktober di Pangkalan Komando Armada Timur (Koarmatim) TNI AL, Ujung, Surabaya.

Selain Leopard, Tank Marder juga akan mengikuti parade militer pada puncak acara HUT TNI itu.

"Berangkatnya dari Jakarta naik kapal turun di Pelabuhan Tanjung Perak," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V Brawijaya Kol Arm Totok Sugiharto, Sabtu (6/9/2014).

Sebelum mengikuti puncak peringatan HUT TNI, tank-tank tersebut 'diparkir' sementara di Yonkav 8 Tank Divif 2 Kostrad, Pasuruan.

Perlu diketahui, 52 tank terdiri dari 24 Tank Leopard dan 28 tank Marder itu tiba dari Jerman di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Selasa (2/9/2014).


Video :





Sumber : Detik

4 komentar:

  1. Tank leopard yang ini kok kelihatannya tank leopard seri yang dulu ya. dilihat dari kubah depan yang tidak runcing. Padahal tank leopard yand dipamerkan di jakarta itu serinya seri terbaru. jadi kelihatan lebih modis desainnya. Kok tank 2A4 ini lain. Terus yang tank leopard seri 2A5 atau 2A6 seri baru itu pesan nggak ya. maaf aku benar2 buta tentang tank ini. mohon penjelasan dong. Katanya tank ini dilengkapi AC juga. kelihatannya yang 2A4 belum dilengkapi tu? hihih . gak panas di oven? Mending sekalian beli Leopard 2A6 yg lbh canggih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bro yang sampean bilang itu bagian belakangnya, bukan bagian depan. Itu cm meriamnya nja yg kebelakan

      Hapus
    2. Weh aku tahu itu. aku juga bukan buta masalah tank. yang aku maksud itu bukan badan tank yang kotak. tapi kubah tank atas yang kotak. sekali lagi kubah tank yang ditempelin meriam itu lho yang kotak. bukan badan tank. Kalau leopard seri baru itu setahuku kubahnya runcing. Jadi mungkin kita dapat leopard yang masih setara dg leopard milik Singapura. Tolong dech anda cari di internet gambar tank leopard 2A6. Itu kubah tank yang dicantelin meriam bentuk kubahnya runcing. Tolong diperhatikan . hehee

      Hapus
    3. Ow mungkin itu yang leopard 2A4 revolution belum datang. jadi mungkin yang datang adalah leopard 2A4 bukan revolution. Katanya Indonesia mau beli yang 2A4 revolution. Itu turet(kubah) meriamnya lancip alias runcing. dan harganya lebih dari 2x lebih mahal dibanding leopard yang datang kemarin. Tapi tolong deh dijelasin leopard 2A4 revolution itu bakalan datang tidak. Sebab rakyat seperti aku ini tidak mau dibohongi dalam pengadaan alutsistanya. demi Indonesia kita sendiri nantinya

      Hapus