Kamis, September 18, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Perwakilan dari US Marforpac (Marine Corps Forces Pacific) G4, Kolonel USMC James Leonard Rubino, menilai Korps Marinir TNI AL sangat profesional.

"Pejabat Korps Marinir TNI AL sangat profesional seperti apa yang kami lihat selama beberapa hari di sini," ujarnya, sebagaimana dikutip staf Dinas Penerangan Korps Marinir TNI AL, di Surabaya, Rabu.

Dalam sambutan pada hari terakhir latihan bersama Logistic Talk 2014 yang ditutup Komandan Passukan Marinir-1 Korps Marinir TNI AL, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) Kasirun Situmorang, di Karangpilang, Surabaya, kemarin (16/9), Rubino menyatakan kolega Indonesia itu merupakan organisasi yang berstruktur sangat rapi.

Selama beberapa hari di sana, Rubino bersama anak buahnya, Major Timothy Murray, telah mendapatkan informasi data kebutuhan yang mungkin diperlukan untuk disampaikan dalam forum rapat logistik di Hawaii nanti.

"Perjalanan yang kami tempuh sangat jauh dari Hawai ke Surabaya itu terbayar semua ketika kami berjumpa dengan pejabat Korps Marinir TNI AL yang sangat antusias, sangat ramah, sangat siap, dan sangat profesional," ujarnya.

Diskusi logistik selama dua hari itu mempunyai nilai dan tujuan yang sangat mendasar, yaitu untuk mendapatkan gambaran nyata tentang penerimaan, dan pencatatan logistik.

"Juga pembukuan, penyimpanan, pendistribusian, dan penggunaan barang, bahan bakar, dan amunisi untuk mengembangkan markas/pangkalan," kata Rubino.



Sumber : Antara

0 komentar:

Poskan Komentar