Kamis, September 18, 2014
0
ALABAMA-(IDB) : US Army memesan lebih dari seribu rudal Hellfire II buatan AS, untuk Pemerintah: Irak, Yordania, Indonesia, Arab Saudi dan Qatar.

Pejabat Angkatan Darat di Redstone Arsenal, mengumumkan kontrak pembuatan hellfire system seharga 68,7 juta USD untuk produksi rudal 1361 unit dengan jenis: Hellfire II AGM-114R, AGM-114R-3, AGM-114P-4A, TGM M36E7 dan ATM-114Q-6.


Rudal ini akan dijual ke militer asing: Irak, Yordania, Indonesia, Arab Saudi dan Qatar. AGM-114R merupakan versi terbaru dari rudal Hellfire II.


Hellfire System adalah produk Lockheed Martin Corp dan AGM-144R merupakan varian terbaru yang dilengkapi pencari laser semi-aktif untuk menghancurkan berbagai jenis target. Rudal Hellfire 114R dapat diluncurkan dari beberapa jenis pesawat sayap tetap dan helikopter, kapal permukaan, dan kendaraan darat militer.


Hellfires juga rudal pilihan untuk beberapa jenis kendaraan udara tak berawak (UAV): seperti MQ-1B Predator, MQ-9 Reaper, dan MQ-1C Abu-abu Elang. Rudal ini juga akan dipasang di helikopter tak berawak militer AS.


Rudal 114R Hellfire II Romeo telah menggunakan fragmentasi hulu ledak terintegrasi untuk menghancurkan target yang sebelumnya dibutuhkan beberapa rudal hellfire (varian lama) untuk menghancurkannya.


Rudal ini dapat mencari target secara mandiri atau dengan designators laser jarak jauh. Rudal ini memiliki tiga sumbu satuan pengukuran inersia untuk memungkinkannya menyerang target dari samping dan belakang.


AGM-114R dapat diluncurkan dari ketinggian yang lebih tinggi dari varian sebelumnya karena kemampuan guidance dan navigasinya telah ditingkatkan. Dengan hulu ledak multi-tujuan, rudal dapat menghancurkan target keras, lembut, dan tertutup.



hellfire1.jpgAwalnya rudal ini dikembangkan sebagai rudal anti-tank untuk helikopter serang Apache AH-64 Angkatan Darat AS. Rudal Hellfire telah menjadi salah satu amunisi AS paling serbaguna, karena bisa ditembakan dari pesawat sayap tetap, helikopter, UAV, Kapal permukaan, dan situs berbasis darat.


AGM-114R akan dipandu oleh cahaya yang dipantulkan dari penanda laser dan bersifat senjata dengan radar fire-and-forget. Rudal Hellfire memiliki berat 106 pound, dengan varian hulu ledak tinggi yang dirancang untuk menghancurkan tank dan kendaraan lapis baja lainnya. Adapun ledakan versi fragmentasi dirancang untuk menghancurkan truk, antena/radar, konsentrasi pasukan musuh, dan sasaran lunak lainnya.


Pengembangan rudal Hellfire AGM-114R menjadi diperlukan setelah Pentagon membatalkan proyek Joint Common Missile (JCM), yang tadinya untuk menggantikan Hellfire, serta rudal udara ke darat AGM-65 Maverick.

Pada kontrak ini Hellfire Systems LLC akan dikerjakan di Lockheed Martin Corp. Adapun Missiles dan Fire Control di Orlando – Florida dan selesai November 2016.



Sumber : JKGR

0 komentar:

Poskan Komentar