Kamis, Juli 24, 2014
2
PARIS-(IDB) : Perancis menegaskan dilaksanakannya perjanjian penjualan kapal perang pengangkut helikopter Mistral ke Rusia.
 

Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius pada Selasa (22/7) mengatakan, kesepakatan penjualan kapal perang Mistral telah ditandatangani pada tahun 2011 dan berdasarkan hukum internasional, perjanjian tersebut harus dilaksanakan. Demikian dilansir RIA Novosti.

 

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat mengkritik Perancis yang menekankan realisasi perjanjian itu.

 

Pada Juni 2011, Rusia dan Perancis telah menandatangani kesepakatan senilai 1,6 miliar dolar untuk pembelian dua buah kapal perang Mistral.

 

Berdasarkan perjanjian tersebut, kapal pertama akan dikirim ke Rusia hingga akhir tahun 2014 dan kepal kedua harus diserahkan kepada Rusia pada tahun 2015.

 

Penekanan Perancis untuk melaksanakan perjanjian tersebut dilakukan ketika krisis Ukraina telah menyebabkan meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Barat.

 
Negara-negara Barat berusaha meningkatkan tekanan terhadap Rusia melalui pemberlakuan sanksi terhadap Moskow.




Sumber : Irib

2 komentar:

  1. suka tidak suka kapal Induk simbol kejantanan sebuah negara besar .

    BalasHapus
  2. Ya udah, tinggal pesan aja. Itu cuma dikisaran harga 1,6 milyar dollar dpt 2 kan.? Harga msih disekitar fregat baru kita sperti KRI frans kasiepo itu kan? Lagian besok brdatangan banyak heli kapal selam dll. Ya dibungkus saja. Kwkwk

    BalasHapus