Kamis, Juli 24, 2014
6
WASHINGTON-(IDB) : Pesawat tempur siluman pertama dari 100 fighter Lockheed Martin F-35A Lightning II untuk RAAF (Royal Australian Air Force), resmi diluncurkan pada tanggal 24 Juli.


Seremoni penyerahan pesawat kepada RAAF dan pejabat pemerintah Australia akan dilakukan di Fort Worth facility.


Pesawat ini kemudian akan dibawa ke hanggar jalur penerbangan untuk pekerjaan terakhir sebelum penerbangan pertama, dan selanjutnya akan dikirim ke Sekolah Angkatan Udara F-35 di Lukas AFB Arizona, di mana pesawat akan dikumpulkan dengan Pesawat milik AS dan mitra negara lain pengguna F-35As untuk pelatihan.


Saat ini hanya dua pesawat F-35As yang telah dipesan (kontrak) oleh Australia, meskipun pembelian batch susulan untuk 12 pesawat juga telah dibayar. Pada pembelian mendatang, sebanyak 58 pesawat F-35As telah disetujui oleh pemerintah, dan ini akan dipesan, saat produksi pesawat yang dipesan pemerintah AS telah banyak.

Dua pilot RAAF gelombang pertama untuk pesawat F-35A akan memulai pelatihan pesawat pada akhir tahun ini dan awal tahun depan. 




Sumber : JKGR

6 komentar:

  1. ausi pesawat f35 siluman 100 buah , indonesia harus waspada , di saman pemerintahan yg baru setidak tidak nya 3 skutdron sukhoi 35 bm harus segera di akusisi supaya ada perimbangan kekuatan di asia fasific .

    BalasHapus
  2. Nah ini dia, dengan demikian Indonesia mau tidak mau harus mendatangkan Su 35 BM sesegera mungkin. Atau jet tempur stealth milih rusia semacam Pak Fa. Padahal ruski juga baru pusing menuhin Su 35 AU nya Ruski sendiri. Makanya jangan banyak berdebat doang. Segera mungkin kita realisasikan dengan pemerintahan baru untuk pengadaan Su 35. Karena seperti yang dikatakan oleh para petinggi TNI bahwa demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan kita dalam menjaga wilayah maka pengadaan siskamling di wilayah Indonesia mutlah dibutuhkan dan merupakan harga mati jika kita tidak ingin diinjak2 negara seperti AUSIE.

    BalasHapus
  3. Semua-nya akan tuntas dengan pengadaan DRONE dan panser Anoa... Tenang saja! Jangan membantah!

    BalasHapus
  4. S-500 dong. Pumpung msh dipegang putin itu rusia. Indonesia bisa beli akutsista apa saja. Pdhl India pun blm dibolehkn beli untk senjata2 rusia trtentu. Indo blh. Ini semua krn hub.dg Soekarno dulu. Hayi camkan

    BalasHapus