Sabtu, Juli 26, 2014
1
Korvet baru Molniya class, Vietnam, teknologi Rusia (photo tuoitre)
Korvet baru Molniya class, Vietnam, teknologi Rusia

VIETNAM-(IDB) : Vietnam Naval Zone 2 menerima dua Korvet Class rancangan Rusia, Molniya (“Petir”), yang pertama kali dibangun oleh pembuat kapal Vietnam, 22/07/2014.


HQ-377 dan HQ-378 adalah salah dua dari enam kapal rudal modern yang dibangun oleh Ba Son Shipyard Vietnam, dengan teknologi Rusia.


Dua korvet diserahkan kepada Brigade 167 Kapal Artileri Rudal, di bawah Naval Zone 2 dari Angkatan Laut Rakyat Vietnam, yang berbasis di Nhon Trach, Dong Nai Province, 1120 km sebelah selatan ibukota Hanoi.


Kolonel Luong Viet Hung, komandan Angkatan Laut Zone 2 mengatakan penerimaan dari dua kapal menandai langkah baru dalam proses modernisasi Zona Naval 2 di angkatan laut Zone 2 dan Vietnam pada umumnya.



Korvet baru Molniya class, Vietnam, teknologi Rusia (photo tuoitre)
Korvet baru Molniya class, Vietnam, teknologi Rusia
Kolonel Hung meminta perwira dan prajurit dari Brigade 167 dengan cepat menyebarkan semua program pelatihan agar para prajurit segera mampu mengendalikan operasi dari fasilitas dan senjata yang baru ini.


Kapal 1241,8 (Molniya) class ini, memiliki panjang 56, 9 meter dengan bobot air maksimum 563 ton dan kecepatan maksimal 42 knot. Kedua kapal memiliki jelajah berlayar 1700 mil laut dengan 44 awak, untuk masing-masing kapal.

Kapal kelas Molniya adalah korvet paling modern yang dimiliki Vietnam. Vietnam memesan dua Molniyas pada tahun 1999, dan memulai produksi sendiri dengan bantuan Almaz Central Design Bureau di St Petersburg Rusia.



Sumber : JKGR

1 komentar:

  1. vetnam baru merdeka bisa yalip pt pal dalam pengadaan kapal perang lengkap dengan senjatanya radar 3d .
    perbedaannya vetnam dan indonesia sangat mencolok ,krupsi dan lamban mengambil kebijakan indonesia lebih ketara , sebaliknya vetnam miskin tapi punya ke mauawan tinggi sekali vetnam mulai mandiri secara yata alias bukan basa basi mirip menhan kroni bisa krupsi .

    BalasHapus