Rabu, Juli 16, 2014
0


JAKARTA-(IDB) : Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington menerima kunjungan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Moeldoko dalam rangka inspeksi pasukan marinir yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 di lapangan apel Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta selatan, Rabu, (16/07/2014). Bertindak sebagai Komandan Upacara Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn.



Rombongan Panglima TNI yang tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB tersebut untuk mengecek kesiapan serta mengetahui jumlah kekuatan serta kondisi pasukan menjelang pengumuman hasil akhir pilpres pada tanggal 22 Juli mendatang.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam arahannya menyampaikan beberapa hal yang wajib dipedomani oleh seluruh Prajurit TNI yaitu pertama, jaga netralitas TNI. Kedua, bersikap tegas dalam setiap tindakan. Ketiga, profesianal dalam pelaksanaan tugas, dan yang terakhir menegaskan bahwa seluruh komando berada di bawah kendali Panglima TNI.

 

Pada pengamanan pilpres kali ini, Korps Marinir menerjukan sedikitnya 2901 personel dari jajaran marinir wilayah barat yang terbagi dalam tujuh Satuan Setingkat Batalyon (SSY) dan dua Satuan Khusus Setingkat Kompi (SSK), serta menyiapkan material pendukung berupa munisi, kendaraan truk dan tameng PHH.

Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M, Wakasal Laksdya TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., serta Perwira Staf di Jajaran Mabes TNI juga para Perwira Staf Marinir.

 

Sebelum ke Marinir, rombongan Panglima TNI juga telah menyambangi beberapa lokasi seperti Markas Kostrad Gambir, Markas Paskhas Halim, dan Mako Kopassus Cijantung.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Poskan Komentar