Rabu, April 09, 2014
4
JAKARTA-(IDB) : Mabes TNI-AD di Jakarta mendadak ramai oleh sejumlah purwarupa peralatan. Di hari senin (07/04) ini, TNI-AD memang punya hajat memamerkan berbagai hasil riset mereka dengan Universitas Surya. Total ada belasan hasil riset yang nantinya diharapkan bisa mengisi peralatan senjata milik TNI-AD.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Gyrokopter, hasil riset Korps Penerbangan Angkatan Darat. Selain itu, ada pula berbagai peralatan menarik lainnya. Mulai dari UAV mini, perangkat Optronic, hingga motor berbahan bakar gas. Semoga saja hasil karya ini tidak berhenti hanya pada tahap prototipe.

Berikut liputannya :

Gryrokopter [Motor Terbang]
Alat Komunikasi
http://arc.web.id/images/stories/RISETAD/risetad%202%20copy.jpg
Drone
Alat perangkatt Optronic
UAV
Konversi BBM ke Gas



Sumber : ARC

4 komentar:

  1. motor terbang..??? (yang katanya belum ada satupun negara di Asia Tenggara, bahkan konon Asia yang mampu membuatnya..) . benar2 inovasi luar biasa anak bangsa.. semoga bisa diaplikasikan oleh TNI. untuk meningkatkan mobilitas personilnya.. mantab jaya.. hehe. PERTAMAX ga ya...

    BalasHapus
  2. Bravo TNI AD, semoga ALUTSISTA TNI makin mandiri, sekalian buat senjata laser dan rudal siluman dan saat ada anti rudal, rudal yang ditembakan bisa jadi dua. agar rudal yang satu bisa kena sasaran dan rudal yang lain sebagai umpan rudal lawan

    BalasHapus
  3. Klo konverter LPG untuk motor sih bukan barang baru. Udah banyak tuh yg pake.

    BalasHapus
  4. Motor terbang kalo kita cari di majalah angkasa jadul udah pernah di bikin sebelum IPTN .Jaman sukarno dulu.Prinsip kerjanya baling baling cuma untuk mendapatkan daya angkat ,untuk gerak maju pake baling baling di belakang.

    BalasHapus