Rabu, April 09, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia, delegasi Defence and Strategic Studies Course (DSSC) Australia yang dipimpin Commander Australian Defence College Major General Simone Wilkie mengunjungi Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Jakarta, Senin (7/4). Perwira siswa (pasis) DSSC yang berjumlah dua puluh dua siswa asing dari berbagai negara tersebut mendatangi Kemhan selain melakukan studi banding juga dalam rangka untuk mengenal lebih jauh tentang Kemhan RI.

"Kunjungan singkat ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Austalia". Hal tersebut diungkapkan Direktur Kebijakan Strategis Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjakstra Ditjen Strahan) Kemhan Brigjen TNI Yudi Iswastanto saat menerima kunjungan pasis DSSC di Kemhan.  

Dalam kunjungan tersebut, para pasis DSSC menerima paparan dari Ditjakstra mengenai Indonesia Defence Policy on Strategic, issues, dan challenge in the region. Sementara itu staf dari Direktorat Analisa Strategi (Ditanstra) Ditjen Strahan memberikan paparan tentang regional assessment.

Sebelumnya ketua delegasi DSSC Commander Australian Defence College MG. Simone Wilkie dan Atase Pertahanan (Athan) Australia untuk Indonesia BG. John Goult melakukan courtesy call (cc) dengan Dirjen Strahan Kemhan  Mayjen TNI Sonny E.S. Prasetyo, M.A. 





Sumber : DMC

0 komentar:

Posting Komentar