Kamis, Maret 27, 2014
0


BATAM-(IDB)Direktur Latihan (Dirlat) Multilateral Naval Exercise Komodo 2014 Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Barat (Danguspurlaarmabar)Laksamana Pertama TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D melaksanakan kunjungan ke Pos Komando Utama (Poskout) Satgas Encap di Lanal Batam Batu Ampar, Rabu (19/03/2014) lalu. 

Kunjungan tersebut sekaligus sebagai inspeksi akhir guna memastikan seluruh program telah berjalan sesuai rencana yang telah disusun, sebelum Latma Komodo dibuka secara resmi dan sebelum kedatangan perwakilan negara-negara sahabat di Batam.

 
Di Poskout, Dirlat beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Encap (Engineering Civic Action Program) Kolonel Marinir Tri Subandiyana, yang memberikan penjelasan mengenai kegiatan rinci mulai dari persiapan pasukan, embarkasi, Lintas laut, dan debarkasi hingga pengerjaan seluruh proyek di tiap-tiap pulaunya. Pada kesempatan diskusi Dirlat menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan dukungan material serta partisipasi masyarakat di tiap-tiap lokasi.

Lebih Lanjut, Dansatgas Encap memberikan gambaran bahwa secara umum seluruh pekerjaan dilapangan telah berjalan 80% dan sesuai dengan perencanaan yang telah dijadwalkan. “Dukungan kesiapan material proyek telah dikordinasikan dengan aparatur daerah masing-masing melalui kepala desa dibantu personel Lanal Batam, Tarempa dan Ranai. Untuk dukungan kewilayahan telah berjalan baik dan berkesinabungan hingga pos-pos yang terjauh seperti di Mengkait atau Pulau Laut dapat terdukung dengan lancar”, paparnya.

 
Direktur Latihan berharap agar segenap prajurit dapat melaksanakan tugas latihan dengan baik dan profesional. Disamping itu, Dirlat juga berupaya memberikan dukungan logistik wilayah untuk menunjang kesiapan prajurit yang tergabung dalam Satgas Encap Latma Multilateral Komodo 2014.

Selain itu, Dirlat merasa sangat yakin bahwa setiap prajurit Marinir telah dibekali dengan keterampilan bermasyarakat dan dapat berinterkasi dengan humanis serta yang terpenting adalah mengutamakan tugas pokok dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang ada dilokasi terdekat kita. “Kita  bangga mendapat kepercayaan dari Negara dan kita laksanakan sepenuh hati demi menjaga nama baik Korps Marinir TNI Angkatan Laut”, tegasnya.

 
Di penghujung acara, Dirlat berpesan agar saat akhir penugasan, Satgas Encap harus tetap memantau hasil pekerjaan dengan tetap berkonsultasi dengan pihak konsultan proyek rekonstruksi dan renovasi agar tidak terjadi penurunan kualitas dan mutu pekerjaan yang dapat menjadi beban masyarakat setelah Satgas meninggalkan kepulauan Riau.



 
Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar