Kamis, November 21, 2013
16
JOMBANG-(IDB) : Hubungan RI dengan Australia kembali memanas, pasukan TNI pun terus diperkuat untuk melakukan latihan tempur. Latihan itu, dimaksudkan untuk kesiapsiagaan bila suatu saat kejadian terburuk terjadi.

Rabu (20/11/2013) siang, sekira 540 personel dari Batalyon Yonif Lintas Udara 502 Malang digembleng untuk melakukan pertempuran langsung dengan terjun dari udara dan melakukan penyerangan jarak dekat di sebuah hutan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim).

Ratusan personel itu diterjunkan dari udara dengan menggunakan pesawat Hercules jenis C-130 di kawasan Desa Karangmojo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Setelah tiba di darat, mereka langsung berlari melewati pemukiman penduduk dan masuk ke dalam hutan di Desa Grujukan. Desa ini, diibaratkan sebagai markas pasukan negara tetangga yang melakukan invasi atau penyerbuan ke Indonesia.

Di dalam hutan inilah tembak-menembak antara pasukan Indonesia melawan musuh terjadi. Dengan taktik gerilya, pasukan musuh dapat dipukul mundur dan beberapa orang diantaranya berhasil ditembak mati.

"Latihan terjun dan tempur taktis kali ini memang difokuskan untuk pertempuran dengan negara asing. Ini sengaja dilakukan untuk mematangkan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi setiap ancaman dari negara manapun yang merongrong NKRI," tegas Komandan Brigade Infantri Lintas Udara 18 Trisula, Kolonel Susilo.




Sumber : Sindo

16 komentar:

  1. Ayooo... Semangat latihan'y TNI :-b . jgn takut, tentara Aushit banci semua ko! Gak bakal ngaruh bwt TNI yg normal semua. :-t

    BalasHapus
  2. Klo perang ama ausi skrg, negara dlm darurat perang, shg PEMILU 2014 diundur sampai perangnya mereda, gmn?

    BalasHapus
  3. SIAGA COMBAT ROZER2- OKE DECH good2- bila kejadian" TNI dari batalion linud* musti lakukan perang berlarut*sekalian diterjunkan saja di kota darwin-dan kota dili timorleste sbg penyangga* jangan ragu2 sikat semua pasukan SAS- GHURKA- USMC nya-nach klo saya sbg pmuda metal NKRI siap membantu tugas combat mision 2 :untuk tugas penculikan cewe2 ausie dan tante2 ausie sebanyak2 nya- ha ha ha( maap) bcanda

    BalasHapus
    Balasan
    1. isi cewe2 n tante2 Aushit udah pada dower semua bro =p~ =p~ =p~ =p~

      Hapus
  4. Latihan ky gt mah basi. Perang gerilya ? Emang tahun 40 an? Zaman skrg ato perang masa depan yang pasti tekhnologi tinggi yg akan dipakai. Gk bakalan tentara2 banci austlwaria lgsung nginjekin kaki di nkri yang ad rudal2 dan bom pintar yg akan ngremukin alutsista strategis tni. Tahu2 tank leo tiba2 meledak entah dr mn bom itu dtg. Yang pasti kita smua gk ingin itu terjadi. Makanya pak moel cepetan tuh borong hanud pantsyr dan s300 nya yang banyak, skyshield oerlikon jg jgn kelamaan. Musuh tidak disangka di depan mata. Kawan sejati dan musuh bebuyutan tipis bedanya..cepetan pak keburu telat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin lo masih basi,,,?gmna perang vietnam.timur tengah..?afrika...?

      Hapus
    2. Dengan latihan gerilya ini yg didalamnya termasuk ketahanan fisik di hutan ini pasti membuat tentara ausshit keder. Waktu terjadi perang di timtim, dimana tentara ausshit ikut menjaga kondisi disana, TNI teriak2 dari jauh saja tentara ausshit sudah berlarian terbirit2.

      Hapus
  5. Iya pak panglima, segera adakan latgab besar di laut kidul jgn di natuna melulu. Biarkan suara gemuruh jet tempur, gelegar suara bom dan roket tni membuat bising dan sakit telinga si aus yang waria itu. Tapi jangan lupa ya pak..ijin dulu sama nyi roro kidul...biar selamet

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii... bawa Gogon si anak angkat nyi roro kidul...buat jd pawang

      Hapus
  6. Kalo melihat RI vs ASU semakin memanas kliatannya taun dpan bkal d acc tu s300 dri ruskie

    BalasHapus
  7. jgn lupa libatkan jg satpol pp sbg pasukan terakhir,mereka akan mendapat tugas menggusur markas musuh,tentunya mereka jg akan di lengkapi dgn alutsista yg mumpuni seperti perisai,linggis,martil godam,buldozer..oh ya sempritan jgn lupa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETUJU LIBATKAN SATPOL PP.WAHAI SATPOL PP SIAP SIAPLA PERANG KALIAN AKAN DI TERJUNGKAN KE MEDAN PERANG BWA PERALATAN KALIAN LINGGIS.PALU2. KALIAN AKAN DI DEPAN UNTK MELAKUKAN PENGHANCURAN.KALIAN SATPOL PP PASUKAN KHUSUS BONGKAR BONGKAR..

      Hapus
    2. Tukang sindang tukang gali kabel jgn lupa diikutin buat bikin parit, tukang sumur jg perlu buat bikin sarana air bersih di medan laga

      Hapus
  8. saatnya akuisi kpl selm kilo. . .ma su35bm. .ma rudal 400 km sbyk 1000 buah ..agrn jd 2,5 %..pasty bsa kebli smw . .jgn cma 1 % aja. . . .

    BalasHapus
  9. oooo,pantesan kmarin hari rabu ada suara brisik banget di atas kampus saya,. tau'nya ada pesawat c-130 hercules yg terbang ngangkut pasukan. hehee. ganggu orang lagi klyah saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alah baru segitu aja lo protes.,cengeng bgt lo bro

      Hapus