Selasa, November 05, 2013
1
kolinlamil-sub
JAKARTA-(IDB) : KRI Teluk Bone-511 sebagai salah satu unsur pendukung kegiatan tahap manuvra lapangan (Manlap) dalam Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kolinlamil Tahun 2013, melaksanakan embarkasi pasukan di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.


KRI TBO-511 yang tergabung dalam Satuan Tugas Laut (Satgasla) dengan komandan Letkol Laut (P) Bayu Alisyahbana ini, mengangkut unsur darat dari Divisi Infanteri 1 Kostrad sebagai bagian dari Komando Tugas Gabungan Pendarat (Kogasgabrat).


Sementara itu menurut Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla) Letkol Laut Toto Suharyanto, S.T., pelaksanaan kegiatan manuver lapangan yang merupakan bagian latihan Kesiapsiagaan Operasional Kolinlamil pada tahap latihan lapangan ini, akan dilaksanakan antara lain di Teluk Jakarta, Laut Jawa, Selat Sunda, serta diakhiri dengan pendaratan administrasi di Lampung.


Lebih lanjut Dansatgasla menjelaskan bahwa dalam kegiatan manuvra lapangan, akan mensimulasikan operasi untuk merebut kembali daerah yang dikuasai oleh musuh. Hal ini sesuai dengan perintah operasi militer yang disampaikan oleh Panglima TNI pada saat penyampaian taklimat operasi.


Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kolinlamil Tahun 2013, dengan penyelenggara Komando Pendidikan Latihan (Kodiklat) TNI ini, telah memasuki tahap manlap yang terbagi atas Latihan Posko yang telah dilaksnakan yaitu mulai tanggal 28 s.d. 31 Oktober 2013, dengan bertempat di Mako Kolinlamil, Jakarta.

Sedangkan Latihan Lapangan berlangsung hingga 08 Nopember 2013  di  Teluk Jakarta, Laut Jawa, Selat Sunda, serta  Lampung.




Sumber : Poskota

1 komentar:

  1. FOTO SYAHRINI HOT DENGAN RAMBUT BARU

    baroinfo.com/selebritis/gaya-rambut-baru-syahrini-rambut-basah

    *numpang promo dengan ID pinjaman :D

    BalasHapus