Jumat, November 15, 2013
11
PEKANBARU-(IDB) : KSAU Marsekal TNI I.B Putu Dunia (kanan) berbincang dengan Kepala Staf Angkatan Udara Singapura Jenderal Hoo Cher Mou (dua kanan) pada penutupan latihan bersama "Joint Fighter Weapon Course" di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Jumat (15/11). Latihan bersama yang digelar sejak bulan Agustus itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penerbang serta memperkuat kerjasama Indonesia dan Singapura khususnya dalam pertahanan dan keamanan regional. 

KSAU Marsekal TNI I.B Putu Dunia (kiri) menyalami penerbang Angkatan Udara Singapura pada penutupan latihan bersama "Joint Fighter Weapon Course" di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Jumat (15/11). Latihan bersama yang digelar sejak bulan Agustus itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penerbang serta memperkuat kerjasama Indonesia dan Singapura khususnya dalam pertahanan dan keamanan regional. 



Sumber : Antara

11 komentar:

  1. indonesia sll latihan dgn negeri singo...
    Wilayah Indonesia sll di obok" buat latihan singo yg kismin wilayah udara,,,

    kenapa latihan gitu saja sampai berbulan"... Dan hampir tiap th 5 sampai 10x latihan

    BalasHapus
  2. Ngapa Indonesia gak ngotot nerapin politik tawar ya ame mereka. Timbal baliknya, RI baru akan bersedia kerjasama pertahanan dgn Singapura, klo para koruptor yg ngendon di sane bs dipulangin beserta uangnya yg triliunan itu...

    BalasHapus
  3. Ya betul gitu aja!...
    Militer besar dan hebat utk latihan bersama tetangga aja!..
    pesan saya: NKRI utuh, aman, damai, makmur, adil dan tdk terbelakang...

    Maap ya!.. mntt saya, saat ini Indonesia masih terbelakang gara2 banyak yg bodoh alias GOBLOK kaya' ano2 yg emosional dan berpikiran sempit diatas...
    Maap ya Bro!... saya ngatain kalian goblok, jgn marah ya!...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas, kamu belum bisa menerima demokrasi ya.

      Hapus
    2. Saya cuma mo bilang: Lo GOBLOK
      cuma itu!
      ma demokrasi bilang gitu dilarang?
      Klo saya bilang: saya Goblok!!!, gmn?... boleh gak ma demokrasi?

      Hapus
    3. boleh donk sudut pandang orang kan beda beda.

      Hapus
    4. segoblok" goblok nya anjing dan babi ..
      LEBIH GOBLOK ENTE ANO 05.39,,indonesia terbelakang karena ada manusia yg memiliki mental tempekkk,,
      semoga ente segera musnah chibayyyy

      Hapus
  4. indonesia latihan dengan singapire terrusss....terrusan kalau kita mau jujur nkri sudah di pecundangi negeri kutu berkali kali. dari area tori tori natuna tukar guling extradisi , untung ke buru ke bongkar. ke publik kalau tidak diplomasi diplomasion bangsa indonesia bak sampah . kerja sama 100% atas petunjuk barat selalu di turuti petinggi negara anehh?....

    BalasHapus
  5. semakin tentara lain sering berlatih di indonesia,semakin mudah untuk mengetahui struktur geografis indonesia.Akal bulus selalu ada dibelakang kerja sama ini.singapura negara kecil tdk tau diri,ingin koruptor kembali ketanah air ya imbalan singapura bebas berlatih di indonesia. hal yg tak masuk akal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Singapura yg sebesar kuman kurang masuk akal nyerang Indonesia di kemudian hari. Tp berposisi sbg antek2 negara2 barat di masa depan itu akan sangat berkaitan alias nyambung bin gak mustahil.

      Hapus
  6. gilaa yaa pemimpin negeri INI n para petinggi TNI..apa mereeka sadar or mengetahui strategic singapur..or negaraa aasing yg slalu minta latihan perang di negeri INI??
    APA mereka py anggapan kl latihan di negeri sendiri gak keluarin Dana tp malah dpt duit drii si singapur or negara asiing..
    emng bener deeh kl dri jaman kemerdekaan perjuangan lahir n hanya bagi rakyat bukan pemerintahannya kita...

    BalasHapus