Jumat, Oktober 11, 2013
1
JAKARTA-(IDB) : PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) siap mendukung PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dengan menggunakan pesawat asli made in Bandung. Jika sudah mulai produksi, Merpati ingin memakai pesawat N-219 pabrikan dalam negeri sendiri.

"Kita ingin gunakan merek dalam negeri. Punya tanah air sendiri, N-219 keluaran PT DI," kata Dirut Merpati Capt Asep Ekanugraha saat berkunjung ke kantor Kamis (10/10/2013).

Dijelaskan Asep, penggunaan N-219 mendukung rencana bisnis Merpati untuk terus mengembangkan penerbangan perintis. Ia mempunyai mimpi untuk terus membuat Merpati terbang keliling Indonesia.

"Untuk kelas 20 seater itu penerbangan perintis kita siap gunakan N-219. Kita tetap menjelajah langit Indonesia dengan berupaya menghubungkan tempat-tempat yang belum digarap maskapai lain. Ini ciri khas kita," jelas Asep.

Saat ini untuk kelas sampai 20 tempat duduk, Asep menjelaskan Merpati memiliki 8 pesawat. Antara lain, Twin Otter dan Cessna.

"Ke depan kita siap menambah sampai 40 pesawat untuk penerbangan perintis. Doakan agar Merpati bisa terus terbang di tanah air Indonesia," tutup Asep.





Sumber : Detik

1 komentar:

  1. Itu baru PT Merpati jempolan menggunakan produk dlm negeri, PT DI akan senang produknya digunakan ank2 bangsa dan kami juga mendukung agar kedepan PT DI lebih membuat produk modern yg digandrungi dunia. Salam...................

    BalasHapus