Minggu, Oktober 27, 2013
6
SURABAYA-(IDB) : Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M. Hum melaksanakn kunjungan ke kapal Frigate India Indian Naval Ship (INS) Sahyadri-F.49 yang saat ini tengah sandar di pelabuhan umum Tanjung Perak Surabaya, Jum’at (25/10). Kedatangan Pangarmatim yang didampingi Asintel, Asrena, Aslog, Dankolatarmatim serta beberapa Komandan unsur jajaran Koarmatim diterima dengan hangat oleh Komandan INS Sahyadri Captain Sanjay Vatsayan di Lounge Room Perwira kapal.

Dalam kesempatan tersebut Pangarmatim diajak Komandan INS Sahyadri untuk melihat dari dekat peralatan dan persenjataan yang dimiliki kapal canggih milik negara India tersebut, diantara berkunjung ke ruang CIC dan anjungan kapal. Untuk mempererat persahabatan diantara kedua angkatan laut, dilaksanakan photo bersama dan pemberian cindera mata dari Komandan INS Sahyadri kepada Pangarmatim.

Kapal perang ini memiliki panjang 142,5 mater dan lebar 16,9 meter dengan displacement 6361ton serta mempunyai kecepatan maksimal 30 knot. Merupakan kapal baru yang bergabung dengan Angkatan Laut India yaitu sejak tanggal 21 Juli 2012.

INS Sahyadri dilengkapi dengan rudal permukaan yang canggih dan rudal permukaan-ke-udara, permukaan ke permukaan dari Rusia, Eropa dan Israel. INS Sahyadri dapat mengangkut dua helikopter -heli jenis Dhrun, Sea King atau Kamov- onboard untuk berbagai macam misi. INS Sahyadri, termasuk frigate siluman kelas Shivalik, dilengkapi dengan berbagai senjata modern dan sensor untuk beroperasi baik di masa damai dan dalam lingkungan multi-ancaman/perang.





Sumber : Koarmatim

6 komentar:

  1. Ahirnya apa yg di katakan bungkarno hampir jadi keyataan jadi bangsa penonton , ini semua akibat peminpin kita terlalu menuruti titah asing di utamakan contoh :akusisi alutsista beekuasa puluhan tahun senjata ecek ecek perahu kcr di banga banga kan , kapal fregat yg kita miliki sudah tidak layak pakai bellom ada perancanaan untuk di akusisi jauh 2 hari .

    BalasHapus
  2. jangan khawatir,, MEF msh berlanjut ,masih akan ada pembelian dan pembuatan alutsista utk TNI. mudah2an peimpin selanjut nya dpt melanjutkan rancangan MEF yg baru berjalan 15%, sampai indonesia benar2 di pandang sebagai macan ASIA. aminn,, yaa robalalamin..

    BalasHapus
  3. Klo ingin tau gmn baunya orang sok tau, sok jago, sok mampu, dan sok paling..... bergabunglah di blog ID!...

    BalasHapus
  4. yang jauh mendekat, yg dekat merapat. ayo gabung di blog ID. ada aksi pasti timbul reaksi.

    BalasHapus
  5. yg comen di IDB hanya segrombolan tukang becak yg lg mangkal.... lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihaaann .. ternyata segrombolan tukang becak lebih nasionalis dr pada anda!!
      Anda ini kerja d instansi apa ? Tukang loundry tapi bosnya Asing ya ??!!

      Hapus