Sabtu, Oktober 19, 2013
0


SURABAYA-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso menyambut kedatangan Satuan Tugas Marinir Ambalat XVI di Brigade Infanteri-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Kamis, (17/10/13).


Upacara penyambutan para prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Ambalat XVI dengan Komandan Satgas Kapten Marinir M. Ali Wardhana itu, juga dihadiri oleh, Wadan Brigif-1 Mar Letkol Marinir Suliono, para Komandan Satlak dan pejabat teras di jajaran Pasmar-1. 


Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih enam bulan memenuhi tugas mulia menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan daerah Sebatik Kalimantan Timur. 


Lebih lanjut Komandan Pasmar-1 menyampaikan bahwa keberhasilan dalam melaksanakan tugas akan memiliki nilai kebahagiaan dan kepuasan tersendiri dalam kehidupan kita sehari-hari, apalagi jika diikuti dengan rasa ikhlas dan tulus sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT, kita akan mendapat balasan yang berlipat ganda. Namun demikian janganlah keberhasilan tersebut membuat kita hanyut dalam pujian dan bergembira secara berlebihan, karena tugas lainnya sudah menunggu di depan kita. 



Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 atas nama pribadi dan pimpinan Korps Marinir TNI AL mengucapkan terima kasih dan bangga atas tugas yang telah kalian torehkan dengan berhasil sangat baik tanpa kurang satu apapun, semoga pencapaian tersebut dapat menjadi bekal pengalaman dalam memikul penugasan-penugasan berikutnya.


Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa penekanan kepada anggota Satgasmar Ambalat XVI yaitu segera menyesuaikan diri dan beradaptasi kembali dengan lingkungan di Satuan masing-masing, laksanakan tertib administrasi, khususnya pengembalian inventaris pinjaman termasuk senjata dan munisi serta dilaporkan secara berjenjang, manfaatkan waktu luang istiharat untuk recovery kesehatan sekaligus untuk membina keluarga kembali, dan sampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada segenap keluarga yang telah memberikan dukungan moril kepada suami untuk mengemban tugas sehingga dapat terlaksana dengan baik dan membanggakan.





Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar