Rabu, September 25, 2013
1
DARWIN-(IDB) : Sebelum merapat di pelabuhan Darwin, KRI Dewaruci melakdanakan lego jangkar di perairan Darwin selama 2 hari untuk menunggu antrian labuh. Akhirnya hari Minggu tanggal 22 September 2013 pukul 12.00 local time KRI Dewaruci sandar di dermaga HMAS Coonawarra Basiis Al Australia. Kedatangan KRI Dewaruci disambut oleh Consul General RI di  Darwin Bpk. Ade Padmo Sarwono  dan staff, Atase Laut RI di Australia  Kolonel Laut  (P) Didik Kurniawan SH, M.Si serta  Marsma TNI Benudictus Widjanarko , M. Han. dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Darwin.

Dalam acara penyambutan ini rombongan tamu disuguhi penampilan tarian Reog Ponorogo yang dimainkan oleh prajurit KRI Dewaruci dan tarian Badinding yang juga dimainkan oleh prajurit KRI Dewaruci  serta tarian Rampak Bambu yang dimainkan Kadet AAL anggktan 60. Selanjutnya masyarakat Indonesia  diberi kesempatan berkeliling  KRI Dewaruci.


Pada pukul  14.00 Drum Band Genderang Suling Gita Jala Taruna tampil di acara Festifal Mindil Beach di kota Darwin. Acara ini diselenggarakan setiap tahun yang dilakasanakan pada bulan April sampai dengan Oktober. 

Acara yang  dilakukan pada hari Minggu dan Kamis ini menyuguhkan berbagai macam makanan dari berbagai etnis. Penampilan Drum Band Genderang Suling Gita Jala Taruna mampu menyedot para pengunjung untuk melihat dari dekat dan memberikan sambutan yang meriah sekali. Pertunjukkan atraksi dan kesenian lain pun ditampilkan dan disaksikan para pengunjung sambil melihat panorama sun set di pantai Darwin. 





Sumber : Koarmatim

1 komentar:

  1. kirim kapal ke darwin terus memata matai Agenda ASu sama AUSIE

    BalasHapus