Selasa, September 24, 2013
7
JAKARTA-(IDB) : Besok, Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro dijadwalkan akan menghadiri serah terima pesawat sukhoi dari Rusia ke TNI-AU RI, Rabu (25/9/2013).

Kepala Penerangan Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin, Mayor Mulyadi, Selasa (24/9/2013) mengatakan seremoni tersebut akan digelar menyusul jumpa pers untuk awak media.

Maka dengan lengkapnya satu skadron/16 sukhoi yang dimiliki lanud Hasanuddin akan bertugas menjaga keamanan negara di seluruh Indonesia.

Sebanyak 16 pesawat Sukhoi akan resmi menjadi milik pemerintah Indonesia, di pangkalan udara Hasanuddin TNI AU.

Maka penyerahan secara simbolis pun akan digelar besok, Rabu (25/9/2013) di pangkalan udara Sultan Hasanuddin Makassar, Jl Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Maros.





Sumber : Tribunnews

7 komentar:

  1. Berikutnya adalah 1 skuadron lagi SU 35 BM, pasti negara tetangga gak akan berani macem macem.....

    BalasHapus
  2. setuju..tambah sukhoi lagi donk pak menhan..masak kalah ma vietnam..

    BalasHapus
  3. Vietnam nggak ada subsidi BBM.

    Daripada kasih duit ke rakyat Rp. 200 triliun buat beli bensin seperti disini, mending duit sebanyak itu buat beli Sukhoi sama Kilo.

    Setuju nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bosss, di subsidi BBMnya malah pada buat kebut2an, tuh pada banyak yg mati tabrakan

      Hapus
  4. Semoga dengan rencana penambahan alat simulator Sukhoi menandakan bahwa Sukhoi-35 akan hadir di MEF II.... Bravooooo TNI

    BalasHapus
  5. Sudah saatnya kita harus berhenti untuk membandingkan kekuatan militer kita dengan militer tetangga ..... Sebab kita ini negara besar dan sudah seharusnya yng kita lirik adalah negara seperti cina india serta korea ..... Ngapain juga kita bandingkan perabot kita dengan perabot tetangga yang rumahnya type 21 sedang rumah kita type 221...... Kalau MEF I untuk ambalat maka MEF II untuk seluruh NKRI

    BalasHapus
  6. SU 35 mudah"an ada rencana di beli. ngayal dikit smbil nunggu 10 Kilo lontong bekas beruang merah.

    BalasHapus