Sabtu, Agustus 03, 2013
0
JAKARTA-(IDB) : TNI Angkatan Laut selain melibatkan unsurnya dari Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yaitu KRI Banda Aceh-593 untuk melaksanakan pengangkutan penumpang dan kendaraan bermotor  guna menekan angka kecelakaan berlalulintas saat mudik Lebaran, 

Prajurit TNI Angkatan Laut dari Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Lantamal V Surabaya, Lantamal VI Makasar dan Lantamal VIII Menado, juga terlibat pelaksanaan pengamanan kegiatan embarkasi, debarkasi di pelabuhan  dan pengawalan (on board) di kapal-kapal PT. Pelni selama pelaksanaan pengangkutan mudik Lebaran tahun 2013.

Sementara itu, untuk pengamanan lalulintas pelayaran kapal –kapal PT. Pelni yang melaksanakan pengangkutan mudik Lebaran dari pelabuhan umum Tanjung Priok, Jakarta Utara, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1434 H/2013 Lantamal III Jakarta yang terdiri dari Polisi Militer (Pomal), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dan Prajurit Detasemen Markas Lantamal III Jakarta.


Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Ikin Sodikin AS., di Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Kamis (1/8), mengatakan untuk kelancaran pengangkutan arus mudik lebaran tahun 2013, prajurit Lantamal III dilibatkan dalam pengamanan di pelabuhan umum Nusantara, Tanjung Priok  dan pada  setiap kapal PT. Pelni  juga ditempatkan satu regu pasukan bersenjata untuk pengawalan dan pengamanan  pelayaran menuju pelabuhan tujuan, agar rasa aman para penumpang dirasakan.


Satgas Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1434 H/2013 Lantamal III Jakarta dengan Komandan Letkol Laut (P) Eko Wahyono yang sehari-harinya menjabat sebagai Pabanren Staf Operasi Lantamal III Jakarta melaksanakan kegiatan pengamanan di pelabuhan dan pengawalan kapal-kapal PT. Pelni diantara KM. Kelud, KM. Binaiya, KM. Labobar, KM. Lambelu dan KM. Ceremai sejak tanggal 25 Juli sampai dengan tanggal 24 Agustus 2013.





Sumber : Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar