Minggu, Agustus 25, 2013
3
JAKARTA-(IDB) : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Mark Canning CMG di gedung utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/8). 


Kehadiran Dubes Inggris Mark Canning CMG diambut dengan jajar kehormatan militer TNI Angkatan Laut di pelataran gedung utama Mabesal. Selain untuk bersilaturahmi, Kunjungan dubes Inggris ini juga dimaksudkan untuk menyampaikan undangan Angkatan Laut Kerajaan Inggris kepada Kasal dalam rangka menghadiri peringatan 150 tahun Naval War College yang akan dilaksanakan antara bulan September-Oktober 2013 ini.


Sementara itu, Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio menyambut baik kedatangan tamunya dan menyampaikan rasa hormat serta ucapan terima kasih atas undangan serta perhatian Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Kasal berharap persahabatan yang sudah terjalin akan tetap terjaga antara kedua Angkatan Laut. Menurut Kasal, Angkatan Laut Kerajaan Inggris dan TNI Angkatan Laut selama ini memiliki hubungan yang erat, dengan banyak kepentingan dan nilai-nilai yang sama. “Banyak perwira TNI Angkatan Laut yang menempuh pendidikan militer di Inggris,” kata Kasal.


Dubes Inggris untuk Indonesia Mark Canning CMG dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan dalam kunjungan ini, dan berharap komunikasi dan sinergitas yang selama ini terjalin dapat terus meningkat dalam berbagai kepentingan yang positif.


Turut mendampingi Kasal dalam kesempatan tersebut, Asisten Perencanaan (Asrena Kasal) Laksamana Muda TNI Ade Supandi, S.E., Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI  Ir. I Putu Yuli Adnyana, M.H., Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksamana Pertama TNI Agus Setiadji, dan Paban IV Hublu Spamal Kolonel Laut (E) Syamsul Bachri.





Sumber : TNI AL

3 komentar:

  1. Iya banyak tamu TNI dari BARAT belakangan ini ya pak, ada Menhan AS, ada Dubes Inggris .. baguslah makin banyak teman Barat yang senyum-senyum ... TAPI tawaran 10 kapal selam Rusia tetap dibeli ya pak !!! hmmm ...

    BalasHapus
  2. Itu babunya inggris si malon pasti di undang jg tapi sebagai tentere sapu jagad!! alias abis acara jadi tukang sapu dan cuci piring!!!

    BalasHapus
  3. Mereka mengundang TNI AL sekaligus PDKT gitu, alutsista apa yg mesti dijual kepada TNI AL saat ini,,,,, hehehe

    BalasHapus