Selasa, Juni 04, 2013
11
RIYADH-(IDB) : Kabinet Arab Saudi sepakat untuk menandatangani pakta pertahanan dengan Indonesia. Otoritas dari Kementrian Pertahanan akan mengadakan pertemuan dengan pemerintah Indonesia untuk menyimpulkan perjanjian.
 
Wakil Penjaga Dua Masjid Suci, Pangeran Salman memimpin rapat mingguan untuk perkembangan regional dan internasional. Termasuk situasi di Suriah dan Palestina. Kabinet juga mengutuk pelanggaran HAM terhadap Muslim Rohingya di Myanmar. 

Dalam laporan Arab News, tidak dirinci pakta pertahanan yang akan ditandatangani dengan Indonesia. Arab News hanya memberi penjelasan mengenai pembahasan dalam pertemuan tersebut. 

Selain pertahanan, kabinet juga membahas mengenai ekonomi Saudi terkait peringkat utang dari Standard & Poor yang naik dari stabil menjadi positif (AA). Hal itu menekankan kepercayaan diri ekonomi Arab Saudi. 

Kabinet juga mendiskusikan sejumlah topik termasuk informasi finansial tahunan. Namun, tidak ada rincian mengenai hal tersebut yang 






Sumber : Republika

11 komentar:

  1. wah ada apa ini?.. apa iya Indo & Arab Saudi membentuk Pakta Pertahanan Muslimin Sedunia...? wah mantab tuh.

    BalasHapus
  2. sama IRAN saja :D

    http://tinyurl.com/terpaksa-kaya

    BalasHapus
  3. pakta pertahanan atau kerjasama pertahanan Indo kan negara non blok yg benar mana nih??????

    BalasHapus
  4. Sesuai ramalan bahwa panji-panji dari arah timur ( bisa jadi ratu adil) yang akan membebaskan arab ( madinah dan mekkah) dari kaum khurasan.

    BalasHapus
  5. kejauhan bro mikirnya.. paling juga ekonomi ujung2 nya... saudi, kuwait itu patut nya di kasihanin karena udah di cengkram ma u.s kagak bakalan berani membantah apa kata u.s,, pakta pertahanan dgn indonesia ntu cuman pakta tumpul kagak bakalan ada efek nya...

    BalasHapus
  6. judulnya lebay....

    BalasHapus
  7. Perjanjian apaa?? Gak yambung ! "Belli panser anoa boleh jugaa ?

    BalasHapus
  8. pakta pertahanan cuma 2 negara?

    BalasHapus
  9. Pakta pertahanan kalo TKI diapa2in sama Arab jadi Indonesia gak boleh nyerang Arab

    BalasHapus
  10. Ano 13.48. Ente yg mikirnya kejauhan. Arab saudi emang bergantung dengan militer AS. Tp AS tidak bisa menyetir arab saudi. Jangan sotoy jadi org. Arab saudi itu negara yg paling hebat di dunia. Ketika dia meminta bantuan ke negara asing tapi dia juga membatasi intervensi asing di dalam negerinya. Tdk seperti Indonesia minta bantuan ke negara asing tapi akhirnya jadi pelacur negara asing. Kalo ente pengentahu masalah arab saudi dateng aja ke kedutaannya atau perwakilan (konjen)nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda gak ada bedanya dengan para raja arap ,jadi methor babu israel ! Peminpin arap hampir semuanya jadi dalang hancurnya keberaadaan islam di muka bumi ! Kalau gak tahu / asal bicara ,orang pelestina di bantai para dektator di arap punya andil pelakunya di kasih minyak gas !!!

      Hapus