Selasa, Mei 07, 2013
29
SURABAYA-(IDB) : Koarmatim kembali mengirimkan salah satu unsur terbaiknya dalam mengikuti International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) Asia 2013 yang akan diselenggarakan di Singapura mulai tanggal 13 – 18 Mei  2013 mendatang. KRI Frans Kaisiepo-368 yang dipimpin Komandan kapal Letkol Laut (P) Arif Badrudin, siang ini, (6/5) berangkat dari Dermaga Koarmatim menuju tempat pelaksanaan IMDEX 2013 di Changi Naval Base pangkalan Republic of Singapore Navy (RSN), Singapura.

International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX)  Asia 2013 merupakan kegiatan ekshibisi/pameran tentang pertahanan dan kemaritiman dimana dalam kegiatan ini melibatkan negara-negara Asia serta kapal-kapal perang di setiap negara peserta. IMDEX  Asia 2013 ini juga dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang teknologi militer untuk menunjukkan dan menawarkan produk-produk terbaru unggulan mereka.

Indonesia sebagai negara yang berada di kawasan Asia turut berpartisipasi sebagai peserta IMDEX Asia 2013 dengan menurunkan KRI Frans Kaisiepo-368 dari Koarmatim dan KRI Kujang-642 dari Koarmabar. Pada IMDEX Asia 2011 lalu, Koarmatim juga mengirim salah satu unsurnya, yaitu KRI Diponegoro-365 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmatim. Ajang ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan, wawasan dan informasi mengenai perkembangan teknologi militer terbaru bagi angkatan laut dan pemutakhiran perkembangan teknologi maritim dunia. Selain itu, pada kegiatan ini dapat dijadikan sebagai media untuk mempromosikan dan menunjukkan produk industri strategis nasional kepada masyarakat dunia. 






Sumber : Koarmatim

29 komentar:

  1. tercanggih apaan??????kalau punya fitur sekelas de zeven pruvicien...baru ngomong canggih

    BalasHapus
  2. ini yang tercanggih yang kita miliki

    BalasHapus
  3. lumayan canggih.. walau gk secanggih lafayete dan FREMM. semoga koarmabar di renstra berikutnya pnya alutsista canggih..untuk perimbangan armada timur yang pnya korvet sigma. bravo TNI AL jalesveva jayamahe..!!

    BalasHapus
  4. tercanggih dari beberapa kapal katrok yg ada....alutsista kita sekarang gak pernah bisa bersaing kayak dulu,jaman sukarno kita punya terbaik di zamannya...sekarang mulai jet,sampai kapal cuma odong2 doang

    BalasHapus
  5. di wareg wae cah a le ngenyek, toh perlatan tersebut diatas yg buat kampung kalian aman to?

    BalasHapus
  6. Yang penting MEN BEHIND THE GUN bro.

    BalasHapus
  7. Ya tuh yg ngenyek kaya dia dah punya sesuatu yg lebih hebat aja!!! Kalo kritik. Sampein aja tapi jgn sinis dong bos!!!

    BalasHapus
  8. setuju.. ^_^ buat ano 14:41 alutsista canggih seperti apapun..tetep manusia juga toh yang mengendalikan.. ^_^..coba ano diatas yang ngerasa kapal sigma tu odong2 coba suruh jalanin tu kapal..boro2 maju..ngidupin kapal aja kagak bisa..wkwkwkwk.. jangan suka menghina mas..ano.. coba komen tu yang berbobot..kalo mencela trus akeh tunggale..banyak.. ano yg ngerasa alutsista odong2 klo gak mau dicap LSM Antek asing berkomenlah yang bijak..

    BalasHapus
  9. Beberapa senjata-senjata baru yang akan mendukung kekuatan Militer China kedepannya atau sebelum tahun 2020.

     10. Y-20 (heavy lifter plane for transport, fueler and AWACS) (Pesawat Transport Militer Y-20)
     9. H-10 stealthy bomber (Pesawat pembom STEALTH)
     8. 055 class destroyers with laser air defence guns (Kapal Perusak baru dengan dukungan senjata Laser)
     7. Anti-missile defence systems on land (HQ-19) and sea (HQ-26) (Sistem pertahanan anti rudal)
     6. 095 sub (Kapal selam Nuklir type 095 dengan dukungan rudal ICBM JL-2/3)
     5. J-20 with PL-10\PL-13\PL-21 (Pesawat Siluman J-20 dengan rudal PL.......)
     4. Nuclear powered aircraft carrier (Kekuatan Kapal Induk ...)
     3. New ICBM DF41A  (Rudal ICBM DF-41 dalam program Testing)
     2. Hypersonic fighter bomber SL-xx
     1. Space-based missile launcher

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumber: China Indonesia Information

      Hapus
  10. wow..canggih..., cangkeme nggah..nggih..., paduan suara...di gedhong dhewan...

    BalasHapus
  11. SMS aja ke 1978, protes atas tertinggalnya alutsista kita. Biar bengong TNI kok bukan laporin oknum TNI.. Tapi mendukung modernisasi seperti janji SBY, alutsista TNI harus sama dengan aussie, singapura dan malaysia.

    BalasHapus
  12. Siap ndan laksanakan....
    Yg banyak bacot,,apa yg sudah kalian beri untuk bangsa ini,?kalian cm beban negara,banyak ngabisin subsidi negara doank.bodoh tp gak malu.sungguh sial bangsa ini punya orang spt kalian.

    BalasHapus
  13. Orang yang selalu menjelek-jelekan bangsanya sendiri, coba datangin kerumahnya paling pengangguran atau anak nakal yang pikirannya buntu ga punya plan hidup 1 tahun 5 tahun 10 tahun dan seterusnya. Ya begini akibatnya bisanya cuma jelek jelekin pemerintah aza, kalo dibalik tanya "emangnya kamu pernah berbuat apa buat indonesia?" Nooh lihat paling cuma nyengir doang jawabannya.

    Seburuk apapun INDONESIA, ini adalah tanah kelahiranku dan aku siap mati membelanya

    BalasHapus
  14. Indonesia sih sy cinta....ga hrs jd tentara bos, bidang masing2 yg penting kerja benar sesuai perintah Tuhan Allah SWT. Komandan sy Allah SWT...selain Allah sy ga takut!!! Sy hanya takut pada org yg benar kerja sesuai perintah Allah...selain itu tidak!!! Krn Allah yg memberi rezeki dan mati!!!

    BalasHapus
  15. Krn sy, orang tua sy jg pembayar pajak sbg rakyat non pegawai negeri....jd sy bersama jutaan rakyat non pegawai negeri termasuk orang yg menggaji anda dan komandan anda serta penyumbang dana pembelian alutsista.

    BalasHapus
  16. Berbicara ttg kekuatan militer cina,SEMISAL militer melakukan agresi militer ke negara2 asia,apa ga dikeroyok tuh kekuatan gabungan (diatas kertas kekuatan gabungan asean tetap aja gak mampu menandingi) tetapi pastinya cina akan mikir seratus kali,krn yg dihadapi bukan bkn asean aja atau taiwan,india,dll. Tetapi ada anak2nya emak british macam singapur,aussie,malaysia,brunai,apa gak mencak2 jg emaknya si british,tentu kasih bantuan sama lapor komandan NATO usa dkk,bisa dikeroyok jg tu ama negara2 adidaya miliiter. Sekali lagi negara kita gak ada yang ngancam perang,cma kita mesti tetap waspada sambil membangun kekuatan militer yg didukung kekuatan ekonomi. Soal kemampuan alutsista memang sepintas milik TNI sdkit kalah canggih,tp bukti personelnya yg hebat. Pelaut2 TNI AL hebat mengoperasionalkan alutsistanya contoh: menembak pake yakhont ga pake diajarin ruskie dah bs sendiri,TNI AU gmana saat sukhoi latgab di picth black aussie,TNI AD gmna personelnya jago nembak internasional,mengoperasikan alutsista tua yg sudah diobok2 shgga tetap mematikan,kemapuan special forcenya jg terbukti diskala internasional. Ni contoh2 kecil2 aja. Dan yang penting lagi menurut GLOBAL FIRE POWER militer kita terbesar no:13/15 di dunia. Betul ga bro...

    BalasHapus
  17. Ano 05.57 Nggak betul!!!!

    BalasHapus
  18. wakakaka,kok mikirin cina,india...mereka terlalu besar....kita sama thailand,singapura,ausie,vietnam aja diketawakan....mereka progresnya nyata....soal jumlah dan quality weapon.....kita cuma kebanyakan hoax di koran...tapi faktanya katrok gak mutu

    BalasHapus
  19. Ano07.11, agar fakta katrok gak mutu itu sebenarnya dpt dirubah cepat dg pembelian dan pengadaan alutsista lewat Kredit Ekspor.
    Di jamin dg fasilitas Kredit Ekspor pembelian dan pengadaan alutsista akan lebih modern dan bermutu, gan.
    Kapan fasilitas Kredit Ekspor tsb dimanfaatkan???????
    Secepatnya ya, karena dg memakai fasilitas Kredit Ekspor tsb, hhemmmmm, hemmmmm, mobil pribadi, rumah, perhiasan emas dpt ikutan diperoleh, he....he.....he........termasuk ano yg dpt kesempatan seko lah ke luar negeri.....wwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  20. Нåª˚◦♪н媷¨♫нåª˚◦♪ apa ano2 psimis ini gak mikir contoh betapa hebat nya rusky dan USA di banding afgan, atau israel si goliath VS palestina. Si david ato vietnam VS prancis, USA atau dahulu Indonesia Vs belanda dan inggris di surabaya??? Atau kublaikhan Vs R.wijaya??? Para jendral seperti malaby tentu awal nya senyum sinis meremehkan seerti para ano2 sekalian namun dilapangan Alutsista bukan segalanya!!!

    BalasHapus
  21. Ya emang alutsista bukan segalanya,..
    Tapi kan lucu kalo destroyer mau dilawan kcr pc40.
    Itu kayak kucing disuruh lawan singa.

    BalasHapus
  22. Memang Alutsista bukan segalanya.....cuma Allah SWT segalanya ga pake beli!!
    Ga usah beli alutsista atau di-modernkan....biar prajurit lawan rudal. Biar cpt bertemu yg Maha segalanya......biar marinir lawan KDM, biar kostrad lawan ASTROS, biar kopassus lawan hellfire

    BalasHapus
  23. Kita rakyat ikut bangga kalo TNI kita kuat.....kita tdk akan diinjak2 lagi, serius gan kita ikut bangga buanget sampe mau nangis kalo liat apalagi bisa ToT n bikin ndiri. Kita ga mau mental prajurit TNI down ciut nyali...naik hercules stress takut jatuh. Tp kalo denger rumor dikit aja masalah Kredit Eksport??!!! Trenyuh saya nelongso....masa penjaga/pejuang kita mentalnya kaya ginisih????!!! Ya Allah rebutan balung tanpa isi....coba bayangin ajalah...... Sy rindu Soekarno, Soedirman, M Yusuf rakyat miskin kaya sy merindukan pemimpin kaya mereka

    BalasHapus
  24. Nggak usah rindu merindu, berusaha sekuat tenaga agar nggak miskin, kalaulah miskin harta di dunia juga nggak apa-apa, karena miskin di dunia cuma sebentar, kaya juga cuma sebentar, ntar yg lama di akhirat.
    Sedang Rasulullah sangat senang dengan orang miskin yg berbudi luhur dan penuh kasih sayang, sedang sebaliknya ya biarkan saja kan itu sdh dipilih oleh mereka, padahal kalau menetap di rumah idaman 2x1x1,8 mtr nanti sdh nggaka ada yg menghormati, nggak naik mobil mewah lagi, nggak makan enak lagi, dan nggak dpt komisi banyak dari hasil pengelolalaan Kredit Ekspor seperti waktu masih jadi pejabat.
    Maaf, komen ngelantur kaya ustadz lulusan PT dg gelar S.Ag alias Sarjana Alam ghoib, maaf ini yg ngomong Kiai Said A.S.

    BalasHapus
  25. Meski kurang canggih penting berguna bagi negara

    http://tinyurl.com/terpaksa-kaya

    BalasHapus
  26. walah podo kakean cocot raimu
    nak perang yo paling pdo wedi beg petingka cocote

    BalasHapus
  27. duite negoro kuwi nggo opo jal?
    nggo subsidi bbm
    beg kowe kowe podo biso mangan murah tuku bensin murah
    gelem po kowe alutsistane canggih kabeh kyo byen jamane pak karno tapi keadaan masyarakate yo kyo jamane pak karno? gelem kowe?
    jal bensin diundake dadi 8000, bakale cocotmu podo nggereng kabeh,,,wuakakakak

    BalasHapus