Sabtu, April 06, 2013
0
SURABAYA-(IDB) : Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir yang tergabung dalam Denbanpur Pasrat menggelar kesiapan pasukan dan material yang terlibat dalam Latgab TNI 2013. Gelar kesiapan latihan tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S di Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Jum’at (05/13).

Rangkaian kegiatan diawali dengan paparan kesiapan Denbanpur Pasrat dalam menghadapi Latgab TNI 2013 yang disampaikan oleh Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Nurri Andrianis Djatmiko diruang serbaguna Yonzeni-1 Marinir. 

Selesai paparan, Komandan Pasmar-1 melaksanakan olahraga jalan sehat bersama prajurit Menbanpur-1 Mar mengelilingi area Ksatrian dan finish di lapangan apel Ksatrian Sutedi Sena Putra Karang Pilang Surabaya. 

Sesampai di lapangan apel Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hadi S didampingi Para Asisten Pasmar-1, Para Dankolak/Satlak Pasmar-1 langsung meninjau kesiapan personel dan material Denbanpur Pasrat dalam menghadapi Latgab TNI 2013. Mayor Marinir Budi Setiyoko selaku Pejabat Dandenbanpur dihadapan Danpasmar-1 menerangkan tugas pokok Denbanpur Pasrat dan tugas unsur-unsur yang berada didalamnya serta mendemonstrasikan peran tiap unsur-unsur Denbanpur Pasrat dalam mendukung pasukan tempur yang berada didepan, dimana kegiatan tersebut disimulasikan dalam situasi dan kondisi pertempuran yang sesungguhnya.

 
Simulasi kegiatan Denbanpur Pasrat dalam mendukung pertempuran meliputi dukungan logistik, pemeliharaan dan perbaikan peralatan serta perlengkapan perang seperti perbaikan kendaraan tempur , kendaraan taktis dan senjata berat maupun senjata ringan. Dukungan yang dilakukan Denbanpur Pasrat juga meliputi pengobatan dan perawatan personel yang terluka dalam pertempuran, mengurus tawanan perang serta pembersihan lapangan ranjau anti personel maupun ranjau anti tank.

Dalam akhir peninjauannya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan rasa bangga setelah melihat kemampuan dan kesiapan prajurit Marinir yang tergabung dalam Denbanpur Pasrat dan meminta agar seluruh personel terus belajar, berlatih, memahami tugas pokok baik perorangan sampai ketingkat organisasi dan selalu menjaga kondisi fisik guna menghadapi tugas di masa yang akan mendatang.





Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar