Jumat, Maret 08, 2013
19
BERLIN-(IDB) : Setelah tiga hari melakukan kunjungan kenegaraan dan kerja di Berlin, Jerman, Presiden SBY terbang menuju Budapest, Hungaria untuk melanjutkan lawatannya.

Dalam penerbangannya, pesawat kepresidenan Airbus 330-300 dikawal oleh 2 Jet tempur milik Jerman. Pesawat kepresidenan take off dari Bandara Internasional Tegel, pukul 09.00 waktu Berlin atau pukul 15.00 WIB, Rabu (6/3/2013).

Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, 2 pesawat jet tempur Jerman tipe Euro Fighter mengawal pesawat kepresidenan dari sisi kanan dan kiri.

Hanya sekitar 20 menit 2 pesawat jet tempur tersebut mengapit pesawat kepresidenan. Setelah melewati batas udara Jerman, 2 pesawat jet tempur tersebut meninggalkan pesawat kepresidenan.

Peristiwa ini menarik perhatian para rombongan yang ikut dalam pesawat kepresidenan. Mereka langsung mendokumentasikan momen tersebut.

Pengawalan yang disebut VVIP Escort ini merupakan prosedur tetap dari pihak militer Jerman bagi setiap kepala negara yang meninggalkan wilayah udara Jerman. Perjalanan dari Berlin menuju Budapest ditempuh dengan waktu 1,5 jam.

Presiden SBY melakukan kunjungan kenegaraan dan kerja ke Berlin, Jerman sejak 3-6 Maret 2013. Sementara itu pada 6-8 Maret Presiden SBY bersama para delegasi berada di Budapest, Hungaria dalam rangkaian kunjungan yang sama.



Sumber : Detik

19 komentar:

  1. wah....sekalian promo Pesawat biar Presiden SBY mau beli buat oleh2 dari jerman

    BalasHapus
  2. "Peristiwa ini menarik perhatian para rombongan yang ikut dalam pesawat kepresidenan. Mereka langsung mendokumentasikan momen tersebut".

    Di dokumentasikan???Mungkin buat pembelajaran kali yah??untuk AU klo benar benar IFX sudah jadi. Maksud jerman Begini lho cara promo untuk pesawat tempur..
    Air force one beye kapan tiba nih?? Terun calon pengawalnya siapa flanker atau falcon. Beli awacsnya dong..dong

    BalasHapus
  3. Nafsu belinya tinggi tapi g menyiapkan ILS dan kesiapan SDM, workshop perawatan. Tapi maklum mrk lagi booming demonstrati on effect. Setelah beli ya sdh yg penting beli. Nengnyarnjo alias = seneng barang anyar dan belanja.

    BalasHapus
  4. Lol....biasa lah taktik dagang...lagian zona euro lg sakit,jd promosi dulu....apalagi saingan dagang makin hebat dengan kehadiran pesawat tempur generasi 5....(f22,f35,T50,J20,J31)

    BalasHapus
  5. Biasakan dg sapaan sopan. Ente kan bukan orang g makan pendi dikan ngerti tata kra ma dan yg pasti anda jg merendahkan nilai harga diri sendiri. Sy tau ano paling pinter paling top soal alutsis ta n paling luas penge tahuannya sayang pri badinya labil n pemi kirannya debil, komen anda dekil serta tengil

    BalasHapus
  6. Dg bertambahnya alut sista baru TNI disam ping reorganisasi pe ngawakan material jg aspek harwat. Akan kita saksikan pd gelar siap sen baru apakah alutsista tsb umur pjg dlm arti readinessnya tinggi. Akan kelihatan adakah program ILS menyertai program pembelian dan har level yg diberikan ke kita mungkinkah sd level 2,3 atau 4? Kita saksikan brsama nanti, soon or later.

    BalasHapus
  7. Hey ano 18.50 yg dongok n begok. Zona lu tuh yg bonyok, keropok, emang beli apaan nih, asal komen taik anjing kau.

    BalasHapus
  8. om bole boleh dong cn 295 kita dikasih pemandu atau sebagai komando perang di udara.. Karena saya sendiri belum mendengar sama sekali adanya berita tentang pengadaan awacs untuk dlm negri. karena pespur kitakan masih di bawan gen5. Apa bisa sukhoi skm mengadopsi radar dari mig 35.?? Maklum saya masih belajar tentang avionik dll jadi butuh pencerahan.

    BalasHapus
  9. Bro Ano 11.54. Mewakili Oom Boleroes11 dpt dijwb sbb. AWACS adlh airborne warning and control system. Pd awalnya system yg di gunakan adlh C3I n skrg C4I. ( command control communicatio n computer&informa tion). Prinsipnya jadi puskodal udara. C-295 dpt brfungsi sbg awacs dg pemasangan rotadom n integrasi c4i tadi. Dlm kinerja menggunakan freq dan database lkp dr type pswt yg digelar baik pswt friend atau pswt foe scr real time sdgkan apkh sukro dpt tx/rx dg mig 35 atau bahkan dg pswt lain g masalah selama freq yg dipakai sama dan sesuai dg protocol yg brlaku. Dmk kalo ada yg kurg mhn maaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi mau barang dari mana aja selama masih sama dan sesuai dgn protocol yg berlaku gak masalah ya bro. temasuk untuk mengcustom armament dll.
      ok bro terimakasih atas penjelasannya.

      Hapus
  10. Bro, Ano 07.46 Yth.
    Kalau untuk mecustom armament saya malah bertanya yang dimaksud custom armament yang bagaimana?. Sedang yang dimaksud disini adalah C4I -nya. ( Command, Control, Comm, Computer dan Informasi / Intelijennya), sehingga pesawat AWACS tersebut bak "Dirigen Udara" yang dpt mengontrol sorti penerbangan pesawat sendiri, menjadi repeater bagi sistim comm antar pesawat secara timbal balik, pemberian informasi ttg posisi pesawat musuh serta memberi early warning thd serangan rudal darat ke udara atau udara ke udara dan tentu memberi bimbingan/ informasi pesawat sendiri thd kondisi climatologi seputar wilayah operasi
    tempur.
    Kembali ke pertanyaan perihal custom armament yang dimaksud?
    Mohon penjelasan. Terima kasih Bro, Ano 07.46


    BalasHapus
  11. maaf om namanya juga masih belajar maka dari itu saya lebih banyak bertanya dari pada menjelaskan. Untung saja ada ano yg baik dan mau menjelaskan.
    Custom Armament yg saya maksud adalah persenjataan elektroniknya om. Biar bisa mendeteksi pesawat stealth smacam f35. Karena pesawat jaman sekarang sudah dilengkapi sistem pertahanan elektronik yang dapat melindungi dari serangan musuh dan juga bisa mengacak acak signal untuk mengaburkan radar musuhnya.

    BalasHapus
  12. Bro Ano 10.47 yg baik,
    Untuk pertanyaan itu, saya mohon maaf ngga dapat menjelaskan, karena pengalaman dan bibliografie yang saya punya belum pada tingkat pesawat canggih sekarang. Yang saya ketahui hanya pesawat Intruder "Powler" yang mampu mengacak sistim freq radar dan seeker rudal. Sedangkan fungsi pesawat AWCS ya spt yang sudah saya tulis.
    Sila mungkin ada yang lain dapat membantu.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  13. masa iya ke jerman cuma beli grob aja sekalian dong ama eurofighter typhoon. langkah sby kali ini mantap, london gk mo jual typhoon skarang beralih ke berlin, mudah2an berhasil !!!

    BalasHapus
  14. beli kapaalselam u214 ternyata dari jerman..
    yang punya yunani gak bisa dilunasi dan 1 baru gress

    BalasHapus
  15. Enak nya jalan jalan ke eropah.....jajanan banyak

    BalasHapus
  16. Bro jajanan paling ueeenaaak pooolll itu menurut saya ya di Solo.
    Kalau di eropah, kan nggak ada Cenil, Klepon,Semar mendem,Tengkleng,Salad Solo, Soto Nggading, Dawet Pasar Kliwon, belum senyum khas bakul Jamunya, tapi ini komen orang yg kedanan sama jajanan Solo, oh iya Serabi dimana, kalau beli harus antri tapi yg antri bukan orang tapi duitnya yg antri dg menaruh di tampah.

    BalasHapus
  17. Kenapa gak sekalian di tembak aja ya??????????

    BalasHapus
  18. ^
    glekk.. maen tembak aja.. ga punya presiden dong kita ntar ..makin parah aja nih yg koment

    BalasHapus