Minggu, Maret 17, 2013
6

Dalam waktu dekat akan dibentuk Yonif-10 Marinir yang berkedudukan di Pulau Setoko Batam dan Pasmar-3 yang berkedudukan di Sorong Papua

JAKARTA-(IDB) : TNI AL akan kembangkan satuan tempur beberapa wilayah tanah air. Hal itu ditegaskan Kepala Staf  Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio, di sela penganugerahaannya sebagai warga kehormatan Korps Marinir, di  Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (14/3/13).
 
“Dalam waktu dekat akan dibentuk Yonif-10 Marinir yang berkedudukan di Pulau Setoko Batam dan Pasmar-3 yang berkedudukan di Sorong Papua”, ujar Marsetio.
 
Pengembangan satuan-satuan itu adalah untuk mengantisipasi dan menyikapi perubahan paradigma yang terjadi, termasuk mengamankan Selat Malaka dari ancaman prompak,tambah Marsetio.  
 
Diingatkannya pula dengan adanya pengembangan satuan tersebut, seluruh Korps Marinir agar terus berupaya optimal menjaga konsistensi serta meningkatkan kemampuan profesionalisme hingga memenuhi kriteria world class marine.
 
Selain Kasal Laksamana Dr. Marsetio mendapat kehormatan sebagai warga Korps Marinir yang ke 30, Koptu Mar. Eko Yulianto juga mendapat penghargaan kenaikan pangkat luar biasa yang diberikan langsung oleh Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio.
 
Koptu Mar Eko Yulianto merupakan anggota Puskodal Mako Kormar yang beberapa waktu lalu berhasil menggagalkan aksi perampokan sepeda motor di Bekasi.




Sumber : PelitaOnline

6 komentar:

  1. maju terus INDONESIAKU jadilah negara yg terkuat di dunia biar martabat dan harga diri bangsa dan negara ini bisa sedikit menengadah keatas dan tidak lagi selalu terperunduk ke bawah karena takut dan merasa lemah nya diri karena kita bukan lagi negara dan bangsa yg mudah di jajah seperti tempo dulu.AMIN

    BalasHapus
  2. Pembentukan pasmar di papua itu untuk menandingi dan mengantisipasi kehadiran marinir AS di ausi

    BalasHapus
  3. Kapan ya ngeliat marinir kita juga dikembangkan alutsistanya macam marinir us,cina,britis,dll. Biar mandiri walupun mendekati mirip da bagus?!

    BalasHapus
  4. Ano 00.43 setuju sdh waktunya Marinir punya divisi airborne dan mobud. Disamping ke lengkapan sistim C4I modern dan rudal panggul serta hanud swagerak amphibi.

    BalasHapus
  5. Termasuk tambahan heli Ya kang.
    Kayak usmc tuh..

    BalasHapus
  6. Sebagai negeri maritim, dimana laut yang bertaburkan pulau-pulau, maka perkuat pertahanan matra laut, ternyata panjang garis pantai kita 95.181 Km, bagaimana bila tiap kilometernya terdapat 1 prajurit marinir?

    BalasHapus