Senin, Januari 14, 2013
10
BANDUNG-(IDB) : Di awal tahun, tidak ada waktu berleha-leha bagi PT.Pindad. Bahkan sejak akhir tahun 2012, perusahaan plat merah ini sudah sibuk menyelesaikan berbagai pesanan persenjataan. Salah satunya adalah Rantis KOMODO pesanan TNI-Polri.

Diawal tahun, sudah terlihat hasil nyata. Beberapa KOMODO pesana Brimob Polri sudah selesai dikerjakan dan siap dikirim. KOMODO pesanan polri ini sedikit berbeda dengan desain pesanan TNI baik untuk Kopassus maupun versi Mistral. Pada versi Brimob, kaca-kaca depan dan samping dilengkapi teralis besi. Hal ini diperlukan lantaran tugas Brimob biasanya juga mencakup pengamanan aksi demonstrasi atau huru-hara.

Seperti kita ketahui, TNI-Polri memesan sejumlah kendaraan taktis ini.  Brimob Polri memesan 3 unit, sementara Kopassus memesan varian pendobrak sebanyak 2 unit. Yang terbanyak adalah pesanan varian Mistral pesanan Arhanud yaitu sebanyak 56 unit. 

Namun demikian, Pindad juga akan memproduksi KOMODO varian Komando dan Komunikasi serta Radar Artileri, sebagai hasil ToT pembelian meriam Caesar buatan Prancis. KOMODO sendiri dibangun dengan sejumlah varian. 

 
Diantaranya varian V1 atau varian Intai, V2 varian APC, V3 varian Komando, V4 varian angkut rudal, V5 untuk varian khusus. Kita doakan saja, semoga pesanan KOMODO makin bertambah.





Sumber : ARC

10 komentar:

  1. Gaharrrr... Hebat Ini Komodo tinggal dikasih rudal dan roket

    BalasHapus
  2. Pasti sudah pernah nyobain dan merasakan gaharnya Komodo walau hanya dalam mimpi, apalagi kalau naik beneran dijamin pusing dan mual. Sya yang pernah nyobain Panhard rasanya kayak naik sedan Peugeot, anteng, stabil bisa nyebrang kali gede (Kali Serayu) walau pake mesin Diesel suaranya alus dan percepatannya otomatik bro. pengin nggak nyobain panser Panhard? Kalau soal penampilan gw lebih senang dengan Paksi karena mirip benper dengan Panhard . Waktu melihat prototypenya di Indo Defense saya pikir buatan Panhard, Perancis nggak taunya buatan Tangerang soalnya dijejerin sama komando ACMAT Perancis. Itu mobil produk pertama sudah battle proven dipakai Kopaska, bahkan sudah diekspor ke Pakistan dan Sri Langka. Produk begitu apik malah di tampik Kemhan, padahal sudah lolos uji coba Litbang TNI dan sudah di inspeksi Panglima TNI segala. Nasib.

    BalasHapus
  3. jelek skali model panser komodo ini...apanya yg mau di banggakan.... cb baningkan mbl2 buatan amerika,rusia,singapura...bgt halus bodinya.... pindad sh perlu belajar manufakturnya...jgn hanya modl kyk gt besi2 plat yg di sambung2... kasar n tdk ada lekukan halus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen yg lebih halus, buat sendiri bro...

      Hapus
    2. Sssttt.....jgn sewot&ribut itu sudah keputusan politik, mau kasar, mau tambal sulam ngelasny harus diterima dg lapang dada, ya.

      Hapus
  4. mau halus di amplas aj mas...

    BalasHapus
  5. Bodi halusss????? Ntar elo minta tentara kita, marinir kita, kopassus kita, kulit juga halus-halus kayak cowok2 KPOP!

    Dasar BANCI lu!

    BalasHapus
  6. dibuat versi sipil boleh juga tuh kayak mobil hammer

    BalasHapus
  7. kalo pak yusuf kala msh jd wapres,komodo pasti dpt order banyak.mungkin bs jadi rantis organik.dpesan 5rb unit.knp p sby g mlakukan it y

    BalasHapus
  8. sipil bole beli ga ya??? hmmm

    BalasHapus