Senin, Januari 28, 2013
1
SURABAYA-(IDB) : Kolonel Laut (P) Syufenri M,Si.selaku Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmatim (Dansatkat Koarmatim)meninjau langsung pelaksanaan latihan Cast and Recovery prajurit Pendidikan Pasukan Para Intai Amphibi (Diktaifib)Angkatan 39 dengan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI)Rencong -622. Senin (28/1). Di Selat Madura, Jawa Timur.

Cast and Recovery merupakan salah satu teknik penyusupan kedaerah lawan dengan menggunakan kapal cepat sebagai sarana angkut, kemudian dalam kecepatan tinggi pasukan khusus itu melaksanakan terjun laut untuk kemudian masuk daerah lawan secara rahasia.

Latihan ini diikuti oleh 32 personel Diktaifib Angkatan 39. Dalam latihan yang berlangsung lancar ini, seluruh peserta latihan dapat melaksanakan program latihan dengan tertib, aman serta tidak ada kerugian baik material maupun personel, itu semua tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Komandan KRI Rencong -622 Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi dengan Komandan  Sekolah Khusus (Sesus) Mayor Marinir Ferdy Erwin, T.

Dalam latihan ini kecepatan gerak kapal diatur dalam tiga penerjunan, pernerjunan pertama kapal berkecepatan 18 Konot, penerjunan kedua kecepatan kapal 20 Knot dan pada penerjunan ke 3 kapal bergerak lebih cepat lagi sampai pada kecepatan 23 Knot. Seluruh siswa peserta Cast and Recovery terdiri dari 9 Perwira, 10 Bintara dan 13 Tamtama, para calon pasukan khusus TNI AL itu mengikuti pendidikan selama 8 bulan.





Sumber : Koarmatim

1 komentar:

  1. Dg banyak latihan, akan menuju prajurit yg profesional, yg cinta tanah air dan bangsa, d pundak prajurit yg penuh dedikasi dan masih muda, nanti akan lahir pemimpin bangsa yg ulet, tahan banting, dan menjadi pionir pionir agen kemajuan bangsa dan negara, teruskan,teruskan......Jalesveva Jayamahe. ,!!!

    BalasHapus