Jumat, Januari 11, 2013
4
JAKARTA-(IDB) : Kementerian Pertahanan mengaku mendapatkan anggaran belanja lebih banyak tahun ini. Dengan jumlah dana yang meningkat, Kementerian bermaksud untuk mempercepat rencana pengadaan alat utama sistem persenjataan.

“Tahun ini meningkat jadi Rp 81 triliun,” kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di kantornya, Kamis, 10 Januari 2013.

Dengan peningkatan anggaran tersebut, rencana strategis (renstra) pengadaan
minimum essential force dapat menjadi hanya dua tahun saja. Semula diperkirakan pengadaan minimum baru tercapai setelah tiga tahun. “Itu dapat membantu pembangunan alutsista yang sifatnya baru,” kata Purnomo.

Menurut Purnomo, anggaran tahun 2013 meningkat dari tahun lalu senilai Rp 77 triliun. Sementara itu, serapan anggaran Kementerian Pertahanan tahun lalu mencapai 96,7 persen. “Kami harapkan bisa bertambah terus untuk memenuhi rencana strategis,” ujar Purnomo.




Sumber : Tempo

4 komentar:

  1. Bener, Cepetan belinya, agar nggak keduluan orang, atau pasarnya keburu tutup. Rugi lho nanti kan kalau datang lebih dulu diskonnya lumayan. Tauk!!!

    BalasHapus
  2. belinya yang beda sedikit donk pak menhan kami ingin negara tercinta ini di payungi sma pertahanan udara semacam s300 jgn yang ringan2 aja,biar ada bisanya ni negara jgan mikirin kawasan mulu kalau beli alutsista percuma gada jaminan kata pak presiden juga asia ini akn damai selalu.yang bertaring dikit ke,kalau kita ada tekan dari negara luar terus ga jadi beli senjata pamungkas tanya diri kita,,apa sudah merdeka ini negara kalau orang luar aja masih bisa mengendalikan ini negara,,,? dulu negara kita sangat harum sekarang di asia aja kita masih tanda ?

    BalasHapus
  3. Makanya terus didorong agar cepet belinya, agar komisinya juga cepet masuknya. Mau yang cemen kek, atau yang canggih sama saja yang penting beli duluan agar dapat kortingan, jadi nggak usah merengek-rengek minta yang paling bagus yang paling top dsb-nya nanti Bapak marah malah nggak jadi dibeliin. Manut saja ya.!!!

    BalasHapus
  4. orang kok pasti komennya sinis da apatis

    BalasHapus