Jumat, November 16, 2012
3
BEIJING-(IDB) : China has unveiled for the first time its Yi Long unmanned aerial vehicle (UAV) local media reported on Wednesday, which its makers claim is far cheaper than its Israeli and American analogs at less than $1 million.

The UAV, which was unveiled at the Air China aerospace show in Zhuhai on Tuesday, has been under development by the Chengdu aircraft-building institute since 2005, and made a first test-flight in 2008, and has only been previously shown in model form.

Yi Long can be used for military or civil tasks, the makers say, including geophysical or post-disaster survey work. The aircraft has a length of 9.34 meters, a wingspan of 14 meters and a mass of just over a ton. It has a ceiling of 5,300 meters and a range of 4,000 kilometers, with an endurance of up to 20 hours.

Pictures shown on Sky News show it has having a similar configuration to the US-made MQ-9 Reaper, with a pusher engine, V-tail, long-span straight wing, and fuselage shape configured for low radar cross-section. It was also shown armed with under-wing missiles, and an electro-optical sensor turret under the forward fuselage.

The Chinese say the UAV has “already successfully entered the international market,” but provided no further details.





Source : Defencetalk

3 komentar:

  1. Lebih dari 100 ribu warga Amerika Serikat mengirim petisi ke Gedung Putih meminta negara bagian tempat tinggal mereka memisahkan diri dari AS.

    Mereka menyampaikan petisi itu ke situs internet 'We the People' yang dikelola Gedung Putih setelah terpilihnya kembali Presiden Barack Obama dalam pemilihan Selasa 6 November pekan lalu.

    Totalnya tercatat 20 petisi yang masuk dan salah satunya adalah dari negara bagian Texas, yang ditandatangani oleh 25.000 warga. Jumlah penandatangan itu mencapai batas ambang yang menurut Gedung Putih akan mendapat tanggapan.

    Sebagian besar dari 20 negara yang mengajukan petisi itu memilih calon dari Partai Republik, Mitt Romney, dalam pemilihan presiden tersebut.

    Hasil pemilihan di Negara Bagian Texas, misalnya, memilih Romney dengan selisih 15% dibanding dengan suara untuk Obama.

    Banyak yang mengutip preambul Pernyataan Kemerdekaan Amerika dari Inggris, yang menurut pendiri negara sebagai hak mereka untuk menghentikan keterkaitan politik dan membentuk negara baru.

    Namun petisi dari Negara Bagian Texas juga mengeluhkan terjadinya pelanggaran terang-terangan atas hak-hak warga Amerika Serikat.

    Petisi itu menyebut Otoritas Keamanan Transportasi dengan menuduh para stafnya melakukan pemeriksaan yang mengganggu di bandara-bandara.

    Konstitusi Amerika Serikat tidak mencakup ketentuan bagi negara bagian untuk memisahkan diri dan hingga kini Gedung Putih belum memberikan tanggapan.

    Upaya pemisahan negara bagian pada pertengahan tahun 1800-an memicu perang saudara di Amerika Serikat.

    BalasHapus
  2. MARI KITA GENCARKAN RENCANA AKBAR AKSI SEPARATISME WARGA AMERIKA SERIKAT INI SEBAGAI AKSI BALASAN TERHADAP APA YANG TELAH MEREKA PERBUAT ATAS BERGOLAKNYA ACEH PADA WUJUD GERAKAN GAM, REPUBLIK MALUKU SELATAN, ORGANISASI PAPUA MERDEKA, DAN LEPASNYA TIMOR LESTE DARI PANGKUAN NKRI. MARI KITA TINGKATKAN DAN DUKUNG AKSI SEPARATISME WARGA AMERIKA SERIKAT INI !!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. mantap,ruang kontrol uav yi long sangat mewah dan canggih

    BalasHapus