Rabu, September 12, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) terus berupaya meningkatkan profesionalisme prajuritnya melalui Latihan Dalam Dinas (LDD) yang diselenggarakan di Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim), hari ini. Rabu (12/9) di Kolatarmatim dibuka 5 macam LDD dan penutupan  3 macam LDD di gedung P. Gundul Kolatarmatim.

Ke 5 LDD yang dibuka hari ini adalah LDD CTT Korvet Klas Fatahillah, LDD CTT  LST Klas Teluk Banten , LDD anti kapal selam, LDD As Paga Laut dan LDD As Paga Mesin sedangkan LDD Yang ditutup hari ini adalah LDD Bintara Utama (Bama), LDD Pembinaan dan Latihan (Binlat) Emulator, Binlat Tim Penilai Uji Trampil KRI/Pangkalan .

LDD yang diselenggarakan oleh Kolatarmatim ini bertujuan untuk memberikan bekal, membina, meningkatkan dan mempersiapkan personel Koarmatim dalam upaya mengikuti  dinamika penugasan kedepan yang semakin kompleks dan menuntut kesiapan personel.

Komandan Kolatarmatim dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Letkol Laut (P) Effendy Bongkang antara lain menekankan hendaknya para siswa selalu berupaya memahami ilmu dan pengalaman yang diberikan instruktur , sehingga setelah selesai LDD dan Binlat nanti siswa dapat memperoleh peningkatan pengetahuan yang dapat diaplikasikan serta dikembangkan di Satuan Kerja masing-masing.

Selain itu Komandan Kolatarmatim juga berharap seluruh siswa yang mengikuti LDD dapat mengikuti LDD tersebut sampai dengan akhir waktu yang dialokasikan, dalam arti tidak terputus di tengah jalan. Tegasnya. 



Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar