Rabu, September 12, 2012
0
NATUNA-(IDB) : Kaskostrad  Mayjen TNI Harry Purdianto, S.IP, M.Sc  selaku Inspektur Upacara(Irup), telah menutup Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Kilat XXIX Ta. 2012  di Desa Tanjung Kabupaten Natuna.

Dalam Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,S.E yang dibacakan  oleh Irup  mengatakan bahwa, setelah  kurang  lebih sebelas hari melaksanakan latihan PPRC TNI dengan mencurahkan segala pikiran tenaga serta kesungguhan, kini kita tiba pada tahap pengakhiran latihan.  PPRC TNI  sebagai kekuatan  respon cepat dalam penangkalan dan penindakan terhadap ancaman keamanan Negara,  memiliki peran yang amat strategis dalam sistem dan  struktur keamanan nasional.

Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI Hal ini mengingat ancaman mendasar  dan terbesar terjhadap kedaulatan bangsa berasal dari lingkungan internasional akibat globalisasi dan pasar bebas yang secara umum datang dari kawasan terdekat Indonesia.

Sebagai alat Negara dalam menjawab tantangan  yang membutuhkan quick respon terukur dan dipersiapkan. Inilah tantangan bangsa Indonesia tantangan TNI dan tantangan  kita semua kedepan guna menghadapi perkembangan lingkungan strategis,  serta trend ancaman dewasa ini yang ditandai oleh semakin ketatnya persaingan antar Negara dalam menjaga menjamin dan memenuhi kepentingan nasional masing-masing,

Selain itu Panglima TNI menyampai, Kesemuanya menuntut besarnya daya tangggap dan  ketajaman analisis  dari seganap unsur-unsur  TNI dalam membaca gelagat perkembangan lingkungan strategis serta dibutuhkan daya kreatif menejemen operasi guna meningkatkan kemampuan dan cermat dalam mengukur  batas kemampuan, singkatnya    diperlukan kesiapan dan  kesiap-siagaan yang matang dan sempurna dari semua unsur TNI  sebagai alat dan komponen utama serta pertahanan Negara, jelasnya.

Turut hadir dalam Upacara penutupan PPRC TNI  Ta. 2012 ini  Para kotama operasi TNI, Danlanal Ranai, Dandim Natuna, Danlanud Ranai, Bupati Natuna Drs Ilyas Sabli,Msi, SKPD Kabupaten Natuna dan beberapa Tokoh masyarakat Ranai- Natuna. Pen/Ranai



Sumber : Okezone

0 komentar:

Posting Komentar