Minggu, Juli 01, 2012
0
BEIRUT-(IDB) : Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL, (Indobatt) melaksanakan patroli ADP (Area Domination Patrol) di sekitar Area Operasi Indobatt, Lebanon Selatan, Jumat (29/6/2012). Patroli ADP dilaksanakan atas perintah dari Staf Operasi (G3) Sektor Timur UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), waktu, route dan chek point disesuaikan dengan approval yang diterima dari satuan atas.
 
Pelaksanaan patroli dimulai pukul 17.00 LT hingga pukul 22.00 LT,  titik start dimulai dari Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit al Qusayr menuju Ett Taibeh melewati PM Op (Permanen Observation Post) 16 dan TP 37 area operasi Kompi Egle dan berhenti di chek point Panorama area Kompi Alphard. Setelah melaksanakan observasi selama 15 menit, patroli dilanjutkan menuju ke chek point M3 area Kompi Chetah. Sampai batas waktu yang telah ditentukan pelaksanaan patroli kembali menuju 7-1 dalam keadaan aman dan lancar.

Patroli  ADP adalah salah satu kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh prajurit TNI Konga XXIII-F/UNIFIL dengan tujuan untuk memonitor situasi keamanan di area terluar dari area operasi Batalyon, dalam sehari patroli dilaksanakan minimal 2-3 kali, menggunakan kendaraan tempur jenis Anoa dan BTR, dengan kekuatan 10 personel, bertindak sebagai Komandan Patroli Kapten Lek Muhamad Nuh.

Pada kesempatan patroli kali ini, untuk memberikan semangat moril anggota dalam melaksanakan tugasnya Wakil Komandan Satgas Indobatt Letkol Mar FJH Pardosi turut serta didalamnya. 


Sumber : Seruu

0 komentar:

Posting Komentar