Selasa, Juni 12, 2012
0

BEIRUT-(IDB) : KRI Sultan Hasanuddin-366 yang membawa 105 prajurit Satgas Maritim TNI Konga XXVIII/D UNIFIL dalam misi penyeberangan Satgas dari Indonesia menuju Lebanon tiba di pelabuhan Beirut, Lebanon, Sabtu (9/6). Kedatangan Satgas Maritim TNI yang keempat ini disambut oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) Bpk. Dimas Samudra Rum beserta istri, Atase Pertahanan RI di Kairo Kolonel Laut (P) R. Teguh Isgunanto beserta istri, Komandan Kontingen Garuda Kolonel ADM Darmawan Bhakti, Chief of Staff MTF Kolonel Laut (P) Dwi Sulaksono dan para Komandan Satgas TNI Konga serta perwakilan prajurit TNI yang telah bertugas di Sektor Timur dan Naqoura.

Dalam acara penyambutan tersebut, Duta Besar beserta rombongan berkunjung ke KRI SHN-366 dan diterima oleh Komandan Satgas Maritim TNI Konga XXVIII/D UNIFIL Letkol Laut (P) Dato Rusman SN, dilanjutkan dengan pengarahan Dubes LBBP kepada seluruh prajurit KRI SHN-366 di geladak Helly. Dalam pengarahan tersebut, Dubes menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dengan Satgas TNI Konga UNIFIL yang lebih dahulu bertugas, selain itu Dubes berharap agar terjalin kerja sama yang baik antar Satgas darat dan Satgas laut sehingga misi sebagai peace keeper yang dibebankan kepada Satgas TNI Konga dapat dilaksanakan dengan baik.

Setelah menghadiri undangan makan siang dari Athan Kolonel Laut (P) R. Teguh Isgunanto, Komandan Satgas Maritim TNI Konga XXVIII/D UNIFIL Letkol Laut (P) Dato Rusman SN beserta Chief of Staff MTF Kolonel Laut (P) Dwi Sulaksono dan beberapa perwira dari Satgas mengadakan courtesy call kepada Komandan Maritime Task Force Rear Admiral Wagnen  Lopes  de  Moraes  ZAMITH  yang  bermarkas  di kapal perang Brazil, BRS  F. Liberal. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan diri  pejabat MTF TNI Konga UNIFIL XXVIII/D sekaligus untuk menerima informasi awal mengenai situasi Area of Maritime Operation Lebanon yang akan menjadi wilayah operasi Satgas Maritim TNI Konga XXVIII/D UNIFIL. Dalam menerima kunjungan ini, Komandan Maritime Task Force didampingi oleh Komandan  kapal perang Brazil, BRS  F. Liberal, Captain Canela. Selanjutnya acara kunjungan diakhiri dengan tukar menukar cindera mata dari kedua belah pihak.


Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar