Jumat, Juni 15, 2012
0
BALTIMORE-(IDB) : Meskipun udara sangat panas di kota Baltimore saat KRI Dewaruci tiba di dermaga  Inner Harbour Pier 1 Baltimore ,(13/6)   ribuan masyarakat  kota Baltimore sangat antusius menyambut kehadiran KRI Dewaruci yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto dengan membawa Kadet Akademi TNI Angkatan Laut Angkatan ’59, korps pelaut, teknik dan elektronika yang tergabung dalam Satuan Tugas Kartika Jalakrida  2012.

Saat akan merapat KRI Dewaruci dengan kadetnya  dalam keadaan parade roll, dimana para kadet berada di tiga tiang Bima , Arjuna dan Yudistira,sementara yang lain  tampil dengan Genderang serulingya mengiringi lambaian tangan yang ditujukan kepada hadirin yang sudah menyambut kedatangannya di dermaga.

;/div>
Upacara penyambutan  kehadiran KRI Dewaruci di pimpin langsung oleh Rear Admiral  Gregory M. Nosal / selaku Commander , Carrier Srike Grup Two di Baltimore di dampingi Atase Laut Kolonel Laut (KH) Anwar Sa’adi di saksikan ribuan masyarakat kota Baltimore dan WNI  yang berada di kota tersebut.

Op Sail Baltimore akan berlangsung  selama satu minggu, berbagai kegiatan rangkaian Op Sail  yang akan di ikuti oleh KRI DWR antara lain Kunjungan Ke Washington, US Naval Academi,Open ship,pertandingan olah raga dan kesenian, Resepsi/ menghadiri undangan di kapal-kapal peserta Op Sail,( kapal Canada HMSC Iroquis, kapal Guayas dari Equador, USCG Eagle,  CGKOJIMA jepang, Thor Heyerdahi Norwegia , Cuauhtemoc Mexico dll) serta  Crew party.

Upacara penyambutan/ oleh walikota Baltimore baru akan di laksanakan Kamis,(14/6) bertempat di Inner Harbourplace Amphirtheatere. Di tempat ini akan dilaksanakan pemberian plakat/suvenir dari Walikota kepada seluruh peserta Op Sail.


Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar