Senin, Mei 07, 2012
0
trisulan-subMADIUN-(IDB) : Sebagai upaya untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pembinaan prajurit, Batalyon 463 Paskhas selama satu minggu mengadakan Latihan satuan tingkat Batalyon yang dibuka oleh Komandan Batalyon 463  Paskhas, Letkol Psk Roosen L. Sinaga, Senin (7/5/2012).
Dalam sambutannya Komandan Batalyon 463 Paskhas Letkol Psk Roosen L. Sinaga mengatakan bahwa latihan satuan tingkat Batalyon ini merupakan latihan kelompok, sehingga dibutuhkan suatu koordinasi sehingga apa yang akan dilaksanakan dapat tercapai sesuai kelompok masing-masing.  Latihan ini juga merupakan lanjutan dari latihan perorangan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Kita harus paham bahwa tugas prajurit sebelum ditugaskan didaerah operasi adalah melaksanakan latihan, oleh karenanya kekurangan sarana dan prasarana jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam berlatih, sehingga akan berdampak tidak tercapainya Sasbinpuan Batalyon 463 Paskhas”, tegas Danyon 463 Paskhas.

Diakhir sambutannya, Danyon berpesan agar latihan dilaksanakan dengan semangat dan serius sesuai dengan prosedur latihan, sehingga kerugian personel maupun materiil dapat dihindari.

Latihan dengan sandi “Trisula Ampuh” tersebut dibagi  tiga tahapan yang harus dilaksanakan yaitu Operasi perebutan pengendalian Pangkalan Udara, Pertahanan Udara antisipasi serangan musuh dari udara dan SAR Tempur.

Sumber : Poskota

0 komentar:

Posting Komentar