Jumat, Mei 04, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro atas nama Pemerintah Republik Indonesia menyematkan  tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada  Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letjen Neo Khian Hong, Rabu (2/5) di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.
 
Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 86/TK/TAHUN 2011.

Tanda kehormatan diberikan oleh Pemerintah Indonesia dalam rangka lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah RI dengan Pemerintah Singapura pada umumnya dan dalam pembinaan dan pengembangan kemajuan serta perkembangan TNI pada khususnya.

Turut hadir dan menyaksikan Upacara Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama, antara lain Duta Besar (Dubes) Singapura Mr. Ashok Kumar Mirpuri, Panglima TNI, Laksamana TNI, Agus Suhartono, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, Kasal, Laksamana TNI Soeparno, Kasau, Marsekal TNI Imam Sufaat, Sekjen Kemhan RI, Marsdya TNI Eris Herryanto serta sejumlah pejabat di lingkungan Kemhan dan Mabes TNI.

Sebelum upacara penyematan tanda bintang tersebut, Panglima AB Singapura juga mengadakan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI. Pada kesempatan pertemuan tersebut, Menhan menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia saat ini terus meningkatkan kekuatan pertahanan militer, baik dari segi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) maupun kesejahteraan bagi personil TNI.

Disamping itu, Menhan menjelaskan Kemhan dan TNI juga tengah berupaya untuk meningkatkan komponen-komponen kekuatan pertahanan yang bersifat Non Militer. Menurut Menhan, pengelolaan Sumber Daya Manusia, seperti para veteran, pelajar, dan lapisan masyarakat lainnya sebagai komponen pendukung diberikan pendidikan kesadaran Bela Negara.

Berkaitan dengan itu, Menhan mengatakan didalam komponen pertahanan Non Militer ini juga terus ditingkatkan dari bentuk regulasi dan perencanaannya (Road Map) sebagai pendukung kekuatan pertahanan Militer. 

Sumber : DMC

0 komentar:

Posting Komentar