Sabtu, Mei 05, 2012
0
SAVANNAH-(IDB) : Kapal latih Kadet Akademi TNI Angkatan Laut KRI Dewaruci dengan Komandan Letkol Laut (P)  Haris Bima Bayuseto  membawa Kadet AAL dalam rangka Kartika Jala Krida 2012 di Amerika Serikat Kamis,(3/5) telah tiba di dermaga Pelabuhan  River Street  Market  Place Kota Savannah USA. 

Kedatangan duta bangsa ini disambut oleh  Joe  Marinelli selaku President, Visit Savannah, di dampingi Atase Pertahanan Laut untuk USA Kolonel Laut (KH) Anwar Sa’adi beserta ratusan  warga kota Savannah.

Penampilan perdana kadet AAL Angkatan ’59 dengan genderang serulingnya sangat memukau para penonton yang hadir memadati dermaga pelabuhan  River Street MarketPlace Savannah USA. Tidak ketinggalan penampilan  pembuka sebelum genderang seruling tampil,para prajurit KRI dewaruci yang menampilkan salah satu andalannya Reog Ponorogo yang dengan  gagahnya  menampilkan legendaris  Pelda Bahari Riyanta selaku pimpinan Reog Ponorogo. 


Penampilan kali ini sangat mendapat apresiasi dari penonton. Apalagi mereka dengan gayanya merayu seorang anak Nix Mc Intosh umur 10 th  untuk menaiki dadak merak  setelah selesai  permainannya reog tersebut. Tentu saja hal ini sangat menunjukkan bahwa prajurit yang hadir kali ini sangat familier.

Sepanjang perjalanan menuju Savannak, KRI Dewaruci melewati sungai  Savannah River sepanjang 37,04 Km dengan beberapa speet boat pariwisata yang selalu mendampingi KRI Dewaruci, mereka silih beraganti sambil melambaikan tangan menyambut kedatangan KRI Dewaruci  sebagai perwakilan Tall Ship dari Asia. 

Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar