Minggu, April 22, 2012
0
JATENG-(IDB) : Operasi mengangkat katarak mata bagi 102 warga di sekitar Markas Komando Grup 2 Komando Pasukan Khusus TNI-AD, Kartasura, Jawa Tengah, sukses dilaksanakan. Misi kemanusiaan oleh satuan elit TNI-AD ini bagian dari seri peringatan ulang tahun mereka.

"Bersama beberapa mitra yang juga peduli dengan kesulitan sesama saudara kita, kami bersama-sama melaksanakan operasi mata ini. Semoga hal ini memberi manfaat kepada para pasien yang dioperasi serta keluarganya," kata Komandan Grup 2 Komando Pasukan Khusus TNI-AD, Letnan Kolonel Infantri Suhardi, dari Kandang Menjangan, Jawa Tengah, Sabtu.

Suhardi menjelaskan, puluhan personel dari satuan yang dia pimpin ditugaskan untuk misi pengobatan massal yang juga melibatkan tim serupa dari RS Pusat TNI-AD Gatot Subroto. "Beberapa ruang dari kompleks markas kami diubah menjadi ruang pengobatan dengan memenuhi aspek-aspek kesehatan sesuai standar yang seharusnya," kata Suhardi.

Salah satu pasien yang turut dioperasi matanya, Suwanto (50), warga Desa Jiwan, mengungkapkan kegembiraannnya. "Sudah lama saya mengalami halangan penglihatan, saya harap bisa melihat jelas setelah dioperasi," katanya.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar