Minggu, April 22, 2012
0
BEIRUT-(IDB) : Prajurit TNI Satuan Tugas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL atau Indonesian Batallion membantu evakuasi kecelakaan mobil masyarakat sipil di Al Adaisseh, Lebanon Selatan. Dalam kecelakaan tunggal ini, jenis kendaraan mini bus mengalami rusak berat.

Kejadian Jum’at malam (20/4) waktu Lebanon, baru bisa dievakuasi setelah tokoh masyarakat setempat, Ali Ramal, meminta bantuan kepada Satgas Indobatt melalui telepon, yang diterima Kapten Perbekalan Indra Aditya selaku Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Satgas, Sabtu pagi (21/4/2012).

Selanjutnya, Komandan Satgas Indobatt, Letnan Kolonel Infantri Suharto Sudarsono, segera memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan evakuasi kendaraan tersebut. Informasi yang bisa diperoleh dari Lebanon menyatakan hal demikian.

Dalam pelaksanaan evakuasi kendaraan itu, prajurit TNI mengerahkan satu unit mobil derek yang diawaki enam anggota peleton pemeliharaan dan peralatan, dipimpin Letnan Satu Perlengkapan Suroto. Mereka bahu-membahu dengan masyarakat setempat, sehingga dalam waktu singkat berhasil mengevakuasi mobil tersebut.

Menurut keterangan Ramal, ada dua penumpang yang saat itu berada di dalam mobil itu, satu orang mengalami luka berat dan satu lagi luka ringan,  Sekarang korban sedang dirawat di Rumah Sakit Naqoura. Atas nama korban, Ramal mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan personel Satgas Indobatt.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar