Sabtu, April 14, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Latihan merupakan salah satu mata rantai dari pembinaan personel, dan bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan tuntutan dinamika organisasi dan kemajuan teknologi. Demikian antara lain ditegaskan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim  Kolonel Laut (P) Jefrry. S. Sanggel , SH, saat menutup Pembekalan Pengawak Kapal Selam, Jumat (13/4) di Dock Kapal Selam, Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Lebih lanjut Dansatsel Koarmatim mengatakan, dengan telah selesainya mengikuti pembekalan ini, bukan berarti proses latihan para peserta telah selesai, karena yang  diperoleh selama mengikuti latihan masih memerlukan pengembangan dan pemantapan di lapangan penugasan. Oleh karena itu semangat berlatih perlu terus dipupuk dan dikembangkan.

Penutupan yang diselenggarakan diatas kapal selam KRI Cakra-401  dengan Komandan Upacara Mayor Laut (T) Yulius itu, berlangsung dengan penuh khimad meski terbilang lain dari yang lain. Mengingat tempat yang terbatas dan langsung diatas air laut itu, sekaligus menggambarkan perjalanan dari pada proses pembekalan terhadap awak baru yang dilakukan dengan begitu cermat untuk menghasilkan personel kapal selam yang profesional dan sesuai dengan tuntutan dan perkembangan teknologi.

Penutupan pembekalan untuk awak baru pengawak kapal selam di lingkungan Koarmatim ini, ditandai dengan pembaretan  oleh Komandan Satuan kapal Selam Koarmatim yang juga bertindak selaku Irup kepada seluruh peserta pembekalan yang sekaligus menandai resminya para personel peserta pembekalan itu masuk dijajaran Satuan Kapal Selam.

Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar