Kamis, Maret 08, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara mengawali tugas dengan memimpin apel pagi gabungan prajurit Brigif-1 Marinir di lapangan apel Yonif-1 Mar, Tanjung Perak, Surabaya, Rabu.

Apel pagi yang diikuti 1.000 prajurit Brigif-1 Marinir itu juga dihadiri oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Amir Faisol, Asintel Kaspasmar-1 Kolonel Marinir Marcos, dan Asops Kaspasmar-1 Letkol Marinir Rudy Sulistyanto.

Selain itu, Aspers Kaspasmar-1 Kolonel Marinir Daru Sukendar, Aslog Kaspasmar-1 Kolonel Marinir Listiyarto, Asrena Kaspasmar-1 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Pekas Pasmar-1 Letkol Laut (S) Danang Marsudi, dan para Komandan Satlak Brigif-1 Marinir.

Danpasmar-1 memimpin apel untuk mengenal lebih dekat prajuritnya, khususnya prajurit Brigif-1 Marinir, sekaligus untuk memotivasi prajurit Brigif-1 Marinir yang akan berangkat mengikuti latihan Tri Wulan (TW) I/2012 di Pusat Latihan Tempur Purboyo, Malang.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Tommy Basari meminta para prajurit untuk meningkatkan profesionalisme sebagai pasukan pendarat yang mengutamakan sinergitas antara kesenjataan Korps Marinir dengan tiga kemampuan pokok prajurit Marinir, yakni menembak, lari, dan renang.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah prajurit Pasmar-1 selalu menjalin kebersamaan antara prajurit TNI, keluarga dan masyarakat dengan dilandasi kegembiraan, soliditas dan saling menghargai demi kejayaan Korps Marinir," katanya.

Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara memimpin Pasmar-1 setelah dilantik oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin dalam upacara serah terima jabatan di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, 28 Februari lalu.

Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), namun dia juga bukan orang baru di Pasmar-1, sebab dia mengawali karir sebagai Danton di Yonbekpal-1 Mar hingga menjadi Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir.

Sebelumnya (6/3), ratusan prajurit Brigif-1 Marinir menggelar doa memohon keselamatan secara bersama (istighatsah) di gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, menjelang keberangkatannya ke Pusat Latihan Tempur Purboyo, Malang, Jawa Timur.

Dalam istighatsah yang juga dihadiri Danpasmar-1 itu, doa untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam latihan TW I/2012 itu dipimpin oleh Drs Ilhamullah Sumarkam, M.Ag dari IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar