Kamis, Maret 08, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Panglima Komando Armada Timur (Pangarmatim) melakukan inspeksi kapal-kapal perang (Admiral Inspection) yang bersandar di perairan Koarmatim, Surabaya, Kamis (8/3/2012). Inspeksi tersebut dilakukan menjelang serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Armada Timur (Pangarmatim) dari Laksamana Muda TNI Ade Supandi Supandi ke penggantinya Laksamana Muda TNI Agung Pramono.

 
Inspeksi tersebut dilakukan menjelang serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Armada Timur (Pangarmatim) dari Laksamana Muda TNI Ade Supandi Supandi ke penggantinya Laksamana Muda TNI Agung Pramono
 
 
Hal ini merupakan tradisi di lingkungan tradisi TNI AL jelang Sertijab perwira, serta sebagai ajang perpisahan dengan prajurit sekaligus untuk memperkenalkan perwira baru.




Usai melakukan inspeksi laut, Laksamana TNI Ade Supandi memberikan pidato melalui radio komunikasi yang dipancarkan ke seluruh kapal perang TNI.



Para ABK serempak memberikan penghormatan kepada Pangarmatim yang baru dan lama saat KRI Katon 810 melintas di depan kapal perang.



Dalam admiral inspection ini, kedua perwira bintang dua ini menggunakan KRI Katon 810 berkeliling kolam Koarmatim hingga Selat Madura.



Sertijab Pangarmatim sendiri akan dilaksanakan di Dermaga Koarmatim pada Jumat (9/3/2012) yang dipimpin langsung oleh KSAL, Laksamana TNI Soeparno.
Sumber : Detik

0 komentar:

Posting Komentar