Selasa, Februari 28, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Sebanyak tiga  armada tempur Pasukan Bela Diri Jepang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok hari ini. Kedatangan pasukan Negeri Sakura itu disambut oleh TNI AL.

Tiga kapal tempur Jepang, Hamagiri, Sawayuki, dan Asayuki mengadakan kunjungan ke Jakarta dan berlabuh selama tiga hari. Para angkatan laut dari Indonesia dan Jepang pun berbaris bersama di depan tiga kapal tempur tersebut.

Pada Rabu mendatang, Pasukan Bela Diri Jepang juga akan membuka kapal, dan memungkinkan warga untuk mendatangi kapal. Kapal-kapal ini yang akan dikunjungi oleh para siswa dari sejumlah sekolah di Jakarta. 

Penyambutan itu diramaikan dengan marching band TNI AL dan tarian tradisional khas Indonesia.

"Kunjungan kapal perang ini bertujuan untuk memperkuat hubungan dan juga persahabatan antara Jepang dan Indonesia. Kami pun akan selalu mengenang peristiwa bersejarah ini," ujar salah seorang pejabat TNI AL Kolonel Djayeng Tirto, di Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (28/2/2012).

Setelah pidato penyambutan dilakukan oleh TNI AL, Pasukan Bela Diri Jepang mengadakan penghormatan simbolis.

Salah satu kapal yang berlabuh di barisan terdepan adalah Hamagiri. Kapal buatan Negeri Sakura itu dilengkapi dengan teknologi yang cukup canggih. 

Kapal itu memiliki senjata bernama Vulcan Palanx yang sanggup menembakkan 3 ribu peluru permenit. Selain itu, Hamagiri juga memiliki landasan helikopter, sistem pertahanan udara, dan senjata anti-kapal selam.
 
Sumber : Okezone

0 komentar:

Posting Komentar