Rabu, Februari 01, 2012
0
SOLO-(IDB) : Setelah melihat-lihat proses pembuatannya di Solo Techno Park, Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal AY Nasution akhirnya memesan 20 unit mobil Esemka tipe SUV (sport utility vehicle).

Mobil-mobil ini akan dijadikan kendaraan dinas bagi komandan satuan di lingkungan Kostrad. "Mobil ini bagus, sesuailah untuk kami. Kami juga tidak ingin yang terlalu mewah," kata AY Nasution.

Ia berharap, mobil-mobil pesanan ini sudah diterima sebelum ulang tahun Kostrad tanggal 6 Maret mendatang karena rencananya mobil akan dibagikan bertepatan dengan ulang tahun Kostrad.

"Paling tidak ada beberapa mobillah yang sudah jadi. Saya minta warna catnya diganti hijau. Bumpernya juga sedikit beda, ada pula tempat benderanya di depan," kata AY Nasution. 

Sumber : Kompas

Pangkostrad: Mobil Esemka Ini Luar Biasa

SOLO-(IDB) ; Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal AY Nasution melihat-lihat proses pembuatan mobil Esemka di Solo Techno Park, Rabu (1/2/2012).

Di sana para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tengah sibuk dengan tugasnya masing-masing. Ada yang merakit mesin, sasis, hingga body mobil. Tampak pula dies untuk mencetak blok mesin.

"Satu saja komentar saya, ini luar biasa," kata AY Nasution.

Penilaiannya, menurut Nasution, didasarkan pada tampilan, harga, dan kualitas mobil Esemka. Menurut dia, penampilan mobil Esemka tidak kalah dari mobil lain namun dengan harga lebih murah.

"Soal kualitas saya sudah tanya, katanya sudah dicoba berkali-kali dan tidak kalah dari mobil lain," kata AY Nasution. 

Sumber : Kompas 

0 komentar:

Posting Komentar