Sabtu, Januari 28, 2012
0
CIANJUR-(IDB) : Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin secara resmi membuka Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir 2012 di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (26/1)

Kegiatan Rako dan AKS Kormar 2012 yang merupakan agenda tahunan Korps Marinir TNI Angkatan Laut tersebut berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 25 Januari hingga 28 Januari 2012 yang diikuti oleh 108 peserta. 
 
Dalam sambutannya Dankormar mengatakan rapat komando dan apel komandan satuan Korps Marinir pada dasarnya merupakan wahana komunikasi, informasi dan penyamaan persepsi, visi dan misi serta evaluasi program kerja tahun anggaran 2011 sekaligus menetapkan konsistensi pembangunan kekuatan korps marinir guna menyongsong tugas di tahun 2012  secara lebih optimal.

Lebih lanjut dikatakan, mencermati apa yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut pada Rapim TNI Angkatan Laut bahwa TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama pertahanan negara dituntut untuk mampu menyiapkan diri sebaik-baiknya dengan memprioritaskan pada tercapainya postur kekuatan pokok minimum (MEF) secara bertahap dan berlanjut sesuai dengan Renstra TNI Angkatan Laut untuk itu Korps Marinir sebagai bagian TNI Angkatan Laut harus berperan aktif didalamnya. 

“Berangkat dari hal tersebut maka pada Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir tahun 2012 ini kita menetapkan tema  Korps Marinir Menuju Tiga Divisi untuk itu saya selaku pemimpin Korps berharap agar pada kegiatan ini dilakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pembinaan kemampuan dan kekuatan serta aspek-aspek terkait lainnya dalam rangka validasi organisasi Korps Marinir menjadi tiga divisi”, tegasnya.

Didalam rangkaian kegiatan Rako dan AKS Korps Marinir tahun 2012, selain diisi dengan paparan para asisten Dankormar, Laporan komando para Dankolak, diskusi dan tanggapan, para peserta Rako dan AKS juga menerima penyampaian kebijakan Dankormar tahun 2012.
 
Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar