Kamis, Januari 05, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Kolonel Laut (P) Denih Hendrata menerima penyerahan jabatan Komandan KRI Celurit (CLT-641) dari Mayor Laut (P) Aminuddin Albek dalam suatu upacara, di Gedung Serba Guna Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi, Rabu (4/1).
 
Komandan Satkatarmabar Kolonel Laut (P) Denih Hendrata mengatakan, serah terima jabatan Komandan KRI merupakan pembinaan personel dilingkungan TNI, khususnya TNI Angkatan Laut. Hal tersebut merupakan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimipinan dan kemampuan sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih besar, sehat dan dinamis. Improvisasi dan Inovasi serta daya kreativitas yang baru diharapkan mampu meningkatkan prestasi kerja organisasi di KRI Clurit-641 sesuai pencapaian sasaran yang telah ditetapkan.
 
Lebih lanjut Dansatkatarmabar mengatakan, tugas Satkatarmabar dimasa mendatang cukup berat dan memerlukan perhatian khusus untuk setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang diawakinya, sehingga setiap saat mampu hadir dilaut untuk menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan perairan nusantara.
 
Upaya pembinaan tersebut harus dilaksanakan secara terencana, bertingkat, berlanjut dan bersinergis antara departemen serta di siapkan secara cermat, baik personel, materiil, metode maupun sarana dan prasarananya, sehingga hasil yang diperoleh akan membuahkan kehandalan Alutsista yang mantap dengan diawaki oleh prajurit matra laut yang profesional.
 
Diakhir amanatnya Dansatkatarmabar mengucapkan terimakasih Kepada Mayor Laut (P) Aminuddin Albek atas jerih payah pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini, sehingga kapal yang ditinggalkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selamat melaksanakan pendidikan Sesko di luar negeri Malaysia.
 
Pada kesempatan tersebut, Dansatkatarmabar menyampaikan, untuk sementara karena KRI Clurit-641 sedang melaksanakan operasi maka sebagai pejabat sementara Komandan KRI Clurit-641 adalah Komandan KRI Lemadang-632 Mayor Laut (P) Daru Sumirat.

Sumber : Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar