Kamis, Januari 05, 2012
0
KARANG PILANG-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington memimpin upacara serah terima jabatan Danyontaifib-1 Marinir dari Letkol Marinir Bambang Wahyuono kepada Mayor Marinir Edy Cahyanto di lapangan Apel Yontaifib-1 Marinir Karang Pilang Surabaya, Rabu (04/1).
Mayor Marinir Edy Cahyanto sebelumnya Pamen Pasmar-2 (Mantan Dik Reg Seskoal XLIX tahun 2011di Jakarta), sedangkan Letkol Marinir Bambang Wahyuono selanjutnya menjabat sebagai Wadan Denjaka.
Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan serah terima jabatan ini merupakan proses alamiah dan wajar dalam suatu organsasi namun memiliki arti penting yang bernila mendasar dilingkungan Pasmar-1, disamping sebagai bagian proses pembinaan organisasi dan proses regenerasi kepemimpinan Perwira Taifib, juga bermakna substansial sebagai suatu kontinuitas visi dan misi Yontaifib sebagai satuan yang memiliki kemampuan pasukan khusus, baik secara individu maupun kelompok, yang ditopang dengan kekuatan fisik yang prima, ketahanan mental yang handal dan kemampuan profesi sebagai pasukan Trimedia yang terlatih, sehingga kehadiran Yontaifib-1 Marinir sangat diperlukan disetiap kegiatan untuk menentukan keberhasilan yang lebih besar dari satuan atas. “ Ujarnya.
Lebih lanjut Komandan Pasmar-1 menyampaikan Yontaifib-1 Marinir merupakan Komando pelaksana Pasmar-1, dengan tugas pokok menyiapkan personel dan materialnya sebagai pasukan khusus baik dalam operasi pendaratan amfibi, operasi oleh satgas TNI AL maupun operasi oleh satgas TNI. Tugas pokok ini harus dilaksanakan setiap saat agar terjamin dan muncul keyakinan akan terpeliharanya kemampuan sebagai pasukan Trimedia, karena kemampuan ini akan senantiasa digunakan baik dalam operasi tempur, kegiatan SAR maupun sebagai unsure demo “ Show Of Force “ dalam setiap upacara kebesaran Nasional maupun Korps Marinir, untuk mendapatkan prajurit yang professional dan berkualitas baik secara fisik maupun nonfisik tentunya mekanisme pelaksanaan latihan dengan segala aspeknya harus dapat dilaksanakan secara tepat dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan, oleh karena itu Yontaifib-1 Marinir mengemban tugas yang cukup berat dan mengandung resiko yang tinggi, sehingga sangat dibutuhkan sinergitas, kerja keras, kerja cerdas, inovasi serta dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan berbagai latihan agar mampu menuntaskan setiap tugas yang dibebankan.
Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut Para Asisten Kaspasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1, para pejabat teras dilingkungan Pasmar-1, serta para tamu undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar